Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Masjid
Tim Monev Rumah Ibadah Kalsel Kagumi Langkah HSS

Kandangan, KP – Tim Monitoring Evaluasi (Monev) Rumah Ibadah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kagum pada segala usaha yang dilakukan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di masjid.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, Mustajab selaku Ketua Tim Monev Rumah Ibadah Provinsi Kalsel, saat berkunjung ke  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, Rabu (22/9/2020) di Aula Ramu, Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Tim Monev Rumah Ibadah Provinsi Kalsel bertujuan melaksanakan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan, terutama pada kegiatan keagamaan di rumah ibadah yang ada di Kabupaten HSS.

Kepala Bagian Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, Mustajab selaku Ketua Tim Monev Rumah Ibadah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi segala usaha yang telah dilakukan Pemkab HSS dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 terutama di masjid-masjid.

“Di HSS ini luar biasa, yang kami lihat tidak hanya ikhtiar lahir yang dilaksanakan. Tetapi, juga ikhtiar batinnya yaitu dengan melaksanakan istighosah, zikir, puasa dan doa bersama juga sudah dilakukan,” ujarnya.

Mustajab mengungkapkan, pihaknya kagum melihat sosialisasi yang dilaksanakan Pemkab HSS beserta MUI bersama ulama-ulamanya. Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan di HSS sampai ke lapisan masyarakat paling bawah di seluruh daerah.

Berita Lainnya
1 dari 315

Bahkan ujarnya lagi, penjelasan yang disampaikan dalam sosialisasinya juga sangat terperinci, sehingga mudah dimengerti oleh masyarakat.

“Dari beberapa daerah yang sudah kita kunjungi, Kabupaten HSS adalah Kabupaten yang penerapan protokol kesehatan pada rumah ibadah nya sangat bagus. Kita harapkan, Kabupaten HSS bisa menjadi acuan bagi daerah-daerah lain di Provinsi Kalsel,” tutur Mustajab.

Asisten II Admisistrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, mengucapkan terimakasih kepada Tim Monitoring Evaluasi Rumah Ibadah Provinsi Kalsel, yang telah datang ke HSS melakukan monitoring.

Sasmi menuturkan, pihaknya tidak akan berhenti untuk terus mensosialisasikan pemahaman tentang pelaksanaan protokol kesehatan, dengan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Tim Monitoring Evaluasi Rumah Ibadah Provinsi Kalse menyerahkan bantuan berupa 1500 lembar masker kepada perwakilan pengurus masjid di Kabupaten HSS.

Tim Monitoring Evaluasi Rumah Ibadah Provinsi Kalsel, juga menyempatkan berkunjung melihat langsung ke Mesjid Agung Taqwa Kandangan dan mesjid Al-Abrar Gambah Luar.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BPB Kesbangpol HSS Roni Rusnadi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS Rahmawaty, Kabag Kesra Setda HSS M Thaha, dan Kepala Kemenag HSS Saribuddin. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya