Terkait Penanggulangan Wabah Covid-19 
Pansus Covid-19 Undang Gugus Tugas

Barabai, KP – Pj Sekda HST H. Faried Fakhmansyah hadiri Rapat Pansus Covid-19 DPRD HST dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dalam rapat kerja yang digelar di ruang rapat DPRD Kab HST, Senin (14/9/2020). 

Erwin Jacky S selaku Ketua Pansus Covid-19 DPRD HST dan sekaligus Pimpinan rapat meminta kepada gugus tugas Covid-19 untuk dapat melaporkan realisasi kegiatan yang dilaksanakan dan realisasi Anggaran SKPD terkait anggaran covid-19 selaku gugus tugas Covid-19 di Kab HST, Pimpinan rapat meminta penjelasan secara detail dari masing-masing SKPD anggota Tim Gugus Tugas.

Pj Sekda HST H.Faried Fakhmansyah mewakili gugus tugas menjelaskan bahwa sebagaimana informasi dari Dinas Kominfo yang keluar mengenai perkembangan covid-19 di HST pertanggal 14 September 2020 terkonfirmasi positif covid-19 425 orang, Pasien dalam perawatan 103 orang, Pasien Sembuh 294 orang dan meninggal 28 orang, melihat perkembangan ini di HST cenderung masih meningkat.

Untuk mengurangi penularan Covid-19 cara paling efektif  adalah patuhi Protokol kesehatan baik di perkantoran, tempat kegiatan maupun di tempat umum. 

Berita Lainnya

Sinergi Pembinaan Pelaksana Gebrak Masker

1 dari 287
Loading...

Mulai hari ini penerapan Perbup Nomor 34 Tahun 2020 sudah  dilaksanakan dengan tegas mulai ada peneguran terhadap pelanggar protokol kesehatan, untuk sanksi diberlakukan mulai 20 September 2020, tiga hari sebelum diberlakukan Perbup tersebut SKPD diharapkan sudah selesai mensosialisasikan.

Selanjutnya H Faried Fakhmansyah menyampaikan perihal perayaan Maulid Nabi hasil musyawarah dengan para Alim ulama, Maulid yang biasanya meriah tetap boleh dilaksanakan tetapi tetap ada pembatasan.

“Pada kesempatan ini seluruh anggota Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 banyak yang hadir, berkenaan dengan laporan realisasi anggaran dan kegiatan Tim Gugus Tugas nantinya masing-masing SKPD akan melaporkan sesuai tugas dan kewenangannya didalam mengatasi pandemi covid-19 di Kab. HST dan nantinya bila ada yang perlu didiskusikan kita diskusikan bersama,” tutup Sekda.

Acara dilanjutkan dengan laporan dari masing-masing SKPD, dimulai dari Dinas Kesehatan oleh Sakdillah Sekretaris Dinkes HST yang melaporkan kondisi terkini update covid-19 terkait jumlah orang terkonfirmasi positif covid-19 dan tempat karantina di gedung eks Akper dengan kapasitas 26 tempat tidur saat ini dihuni sebanyak 26 orang terkonfirmasi covid-19 dan ruang isolasi RSUD H.Damanhuri Barabai kapasitas 16 tempat tidur saat ini dihuni sebanyak 15 orang pasien suspek covid-19.

Seterusnya Sakdillah menjelaskan hasil swab masif program dari Prov Kalsel pelaksanaan tanggal 14 – 17 Agustus 2020 dengan target 661 orang terealisasi 659 orang (99,7%) konfirmasi (+) 95 orang (14,4%), kemudian pelaksanaan swab masif oleh Bank BNI cabang Barabai tanggal 15 Agustus 2020 dengan peserta swab 437 orang konfirmasi (+) 16 orang (3,6%), kemuadian dilanjutkan laporan realisasi anggaran covid-19 dari Dinas Kesehatan dan seterusnya dilanjutkan Laporan oleh seluruh SKPD yang hadir dalam rapat kerja.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Kesehatan, BPKAD, RSUD H. Damanhuri Barabai, Satpol PP dan Damkar, Dinas Pertanian, BPBD, Dinas Perdagangan dan undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya