Tim Penegakan Protokol Kesehatan Patroli di Malam Hari

Amuntai, KP – Tim terpadu penegakan disiplin protokol kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali melakukan patroli guna memastikan warga agar mentaati aturan dalam upaya melakukan pencegahan covid-19.

Patroli yang dilakukan Selasa (22/9/2020) kali ini juga dilaksakanan di malam hari guna memonitoring warga yang berkerumun dan tidak menggunakan masker supaya melaksanakannya. Giat Ptroli ini merupakan malam keempat.

Dimulai dari Halaman Kantor Pemkab Giat patroli Tim gabungan terdiri dari unsur Polres HSU, Kodim 1001 Amuntai, Sat Pol PP HSU, menyisiri wilayah perkotaan.

Kemudian dilakukan Razia micro di bundaran kota, warga/masyarakat yang datang dari pasar diingatkan secara persuasif.

Berita Lainnya

Bupati HSU Tinjau Bedah Rumah

1 dari 229

Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diminta menepi diberikan masker apabila tidak menggunakan masker, diberi sedikit arahan pentingnya protokol kesehatan, kemudian diberikan sanksi fisik dengan push up sebanyak 20 kali.

Sesuai dengan Dasar Peraturan Bupati (Perbup) HSU Nomor 37 tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Wabah Covid 19.

Dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid 19 ini diperlukan kerjasama oleh semua pihak dan warga masyarakat HSU sendiri agar dapat memutus penyebaran wabah virus covid-19 itu sendiri, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksana Tugas Kepala Sat Pol PP dan Damkar HSU, Jumadi di sela kegiatan menyampaikan dalam giat kali ini juga dilaksanakan razia micro di di Bundaran Kota Amuntai, dimana dalam kegiatan ini secara persuasif warga yang tidfak menggunakan masker diberikan pemahaman agar pentingnya protokol kesehatan

“Pada giat kali ini warga yang melintas dan tidak memaki masker kita berikan arahan. Kami berikan peringatan, kami berikan masker dan juga sanksi fisik”, bebernya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya