Wawali Kota Banjarbaru Pantau Progres Pembangunan Rumah Terbakar

Banjarbaru,KP – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Banjarbaru Zaini, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Fadhillurahman dan Camat Cempaka Agus Fahlupi serta Lurah Cempaka Junaidi, kembali melakukan peninjauan lokasi kebakaran di Kelurahan Cempaka yang terjadi pada 08 Agustus 2020 lalu yang menyebabkan 15 Kepala Keluarga yang terdiri dari 55 jiwa harus kehilangan 9 buah rumah akibat terjadinya kebakaran tersebut, Selasa (02/09/2020).

Peninjauan di lokasi kebakaran tersebut Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa kunjunga ke lokasi kebakaran di Cempaka bersama Kapolsek , Babinsa dan Bhabinkamtibmas, BPBD, Camat dan Lurah, dan mengevaluasi bagaimana progres dari pembangunan kembali ke rumah masyarakat korban kebakaran beberapa waktu yang lalu.

“Tadi infonya bahwa akan segera dibangun kembali lagi. untuk itu kami mengajak pihak-pihak lain untuk dapat membantu meringankan korban kebakaran Cempaka beberapa waktu yang lalu, ASN lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru juga sudah dilakukan pengumpulan donasi, dan kami juga akan mencarikan pihak-pihak yang lain yang bersedia membantu sehingga memperlancar kegiatan pembangunan kembali rumah warga,” Ujar Darmawan Jaya .

Besar harapan Darmawa Jaya untuk korban kebakaran di Cempaka, dengan adanya rencana pembangunan kembali sembilan rumah tersebut dengan baik sehingga bisa cepat selesai.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

“Berkat bantuan berbagai pihak dan bisa segera ditempati namun tentu kita tadi sudah memberikan juga pesan agar warga berhati-hati supaya tidak terjadi kembali kebakaran di wilayah Cempaka khususnya dan di daerah-daerah lain yang ada di Kota Banjarbaru ini,” Pesannya.

Darmawan menambahkan pesan agar masyarakat lebih memperhatikan saat akan keluar rumah dengan tidak meninggalkan misalnya kompor dalam keadaan menyala memperhatikan juga jaringan-jaringan listrik yang beresiko terjadi konslet ting yang bisa menyebabkan kebakaran.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan pembagian masker kepada warga, karena saat kunjungan berlangsung Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan melihat ada beberapa warga yang tidak memakai masker.

“Karena sekarang ada kegiatan nasional yang namanya Gebrak masker. Karena kalau kita memakai masker ini mudah-mudahan insya Allah penyebaran dan penularan resiko covid 19 ini ke kita bisa ditekan,” ujarnya. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya