58 Kafilah Ikuti TC, H Hermansyah Berpesan Selalu Syiarkan Alqur’an

Banjarmasin, KP – Sebanyak 58 peserta atu kafilah MTQ Kota Banjarmasin menjalani pemusatan latihan atau Training Center (TC) selama 5 hari untuk mengikuti MTQ ke -33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu nanti.

Training Center itu dibuka langsung oleh PLT Walikota Banjarmasin, H Hermansyah didampingi perwakilan dari Kemenag Kota dan Bagian Kesra Sekdako Banjarmasin serta para pengurus LPPTQ kota Banjarmasin, Kegiatan tersebut mengambil tempat di Hotel POP Banjarmasin Tengah dan digelar sejak Senin-Jumat (5-10 Oktober 2020)

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Isa Anshori mengatakan pemusatan pelatihan tersebut untuk mempersiapkan peserta dalam berlaga di MTQ ke-33 Provinsi Kalimantan Selatan.

“MTQ ke- 33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan rencananya akan di selenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu pada April 2021 nanti,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.629

Isa mengatakan dalam perhelatan akbar tersebut, kafilah Kota Banjarmasin bertekad untuk mempertahankan gelar juara. “Kami ingin mempertahankan gelar juara umum yang ke-4 kalinya,” ujarnya.

Adapun PLT Walikota Banjarmasin, H Hermansyah mengungkapkan pihaknya atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mendukung penuh kegiatan tersebut, Menurutnya pelatihan terpusat itu tidak hanya sekedar untuk persoalan menang dan kalah.

Lebih dari itu H Hermansyah berharap kepada seluruh peserta atau kafilah agar terus mensyiarkan ayat suci Al-Qur’an dimanapun dan kapanpun termasuk saat perhelatan MTQ nanti digelar.

“Dengar mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pemusatan pelatihan kafilah MTQ Kota Banjarmasin, secara resmi saya buka,” pungkasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya