9 Pasien Covid-19 Tablong Kembali Sembuh

Tanjung, KP – Sebelumnya dalam minggu ini ada 7 pasein positif Corona Virusdisease 2019 (Covid-19) dinyatakan sembuh dan dilepas oleh Tim Gugus Tugas Perecepatan Penanganan (GTPP), baru ini ada 2 pasien lagi yang sembuh dari virus yang menjadi heboh tersebut.

Pelepasan oleh Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong terhadap 7 orang pasien sembuh yang telah dirawat di ruang Isolasi khusus tersebut bertempat di RSUD H Badaruddin Kasim Lama Tanjung.

Koordinator Operasional TGTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong, Zulfan Noor, mengatakan pelepasan 7 orang pasien di ruang isolasi kali ini merupakan pelepasan yang ke 9 kalinya.

“Dari 7 orang pasien yang dirawat diruang isolasi, salah satunya adalah pasien sangat berat sempat terganggu sistem pernapasannya dan setelah menjalani perawatan selama 27 hari, Alhamdulillah pasien atas nama Halil, bisa sembuh seperti sedia kala,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 181

Zulfan Noor menambahkan, untuk hari ini kembali ada pasien yang masuk satu keluarga terdiri bapak, ibu dan bayinya untuk menjalani masa isolasi beberapa hari kedepan.

Bupati Tabalong Selaku Ketua TGTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong, H.Anang Syakhfiani, dalam sambutannya mengatakan hari ini kembali melepas pasien yang sembuh untuk yang ke 9 kalinya.

Dikatakan Bupati Anang, orang boleh saja berpendapat lain tentang virus corona, kecil, tidak berarti, tapi bagi yang pernah masuk di ruang isolasi ini tentu sangat merasakan.

Begitu pula bagi Tim GTPP Covid-19 yang sudah beberapa kali melepas pasien sembuh ini, juga sangat merasakan dan telah membuktikan, bahwa virus corona tidak memandang status orang, petani, buruh, rakyat jelata, pejabat semua bisa kena virus corona. Semua itu meyakinkan bagi semua, bahwa virus corona memang ada.

“Untuk menghindari agar kita tidak terkena wabah virus corona, saya meminta agar kita semua senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat, istilahnya vaksin alamiahnya,” demikian pungkas Bupati Tabalong ini. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya