Ansharuddin Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Bakung

Paringin, KP – Calon Bupati Petahana Balangan dengan Nomor Urut 2, H Ansharuddin menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Langgar Darul Taqwa Desa Bakung, Kecamatan Batumandi, kamis (29/10).
“Sebaik-baiknya contoh adalah Nabi Muhammad SAW, di dalam diri nabi terdapat Uswatun Hanasah (contoh yang baik),” tutur penceramah dalam tausyiahnya dihadapan hadirin.

Dia berharap acara Maulid Nabi Muhammad SAW mendapatkan kebaikan dan keridhoan. Seluruh hadirin yang mengikuti peringatan tersebut mendapat keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.

“Semoga untuk semua yang hadir di acara ini mendapat keberkahan dan dijauhkan dari segala bentuk bahaya, serta kita semua mendapatkan ampunan-Nya,” harapnya.

Usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, H Ansharuddin kepada awak media menyampaikan peringatan maulid Nabi tahun ini memang terasa sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Berita Lainnya
1 dari 347

“Tahun ini karena adanya pandemi Covid-19 sehingga membuat peringatan maulid tidak semeriah tahun tahun sebelumnya, ” ujar Ansharuddin.

Namun dia mengajak masyarakat untuk meneladani empat sifat Nabi Muhammad SAW.

“Shidiq artinya jujur atau berkata benar, amanah artinya dapat dipercaya, fathonah itu artinya cerdas atau pandai, dan tablig artinya menyampaikan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ansharuddin juga mengajak masyarakat untuk mengutamakan kesehatan dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Termasuk menjaga lingkungan yang sehat agar terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah, kondisi seperti ini kita masih dapat mengadakan peringatan hari lahir nabi, walaupun tidak semeriah tahun tahun sebelumnya dan ingat kita harus tetap waspada dan berempati karena kita masih berada dalam wabah corona,” pungkas H Ansharuddin yang saat ini masih menjalani masa cuti sebagai Bupati Balangan, karena ikut jadi calon bupati patahana. (ADV)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya