Ansharuddin Jadi Khatib Jumat di Masjid Darul Muhajirin Desa Sumber Rezeki

Berita Lainnya
1 dari 335

Parungin, KP – Calon Bupati (Cabup) patahana Kabupaten Balangan nomor urut 2, H Ansharuddin didaulat jemaah untuk menjadi imam (pemimpin) dan khatib pada sholat Jumat di Masjid Darul Muhajirin Desa 7 Sumber Rezeki kecamatan Juai, Jumat (30/10).
Dalam khutbah singkatnya, Cabup H Ansharuddin menyampaikan, tentang meneladani perjuangan Rasulullah SAW. Di dalam mempertahankan dan mengkokohkan komitmen moral keimanan ditengah kondisi yang kian sarat dengan tantangan ini, marilah selalu meneladani perjuangan Rasulullah SAW dalam mengemban amanah Allah SWT untuk berjuang dan berjihad di jalan Allah demi kejayaan Islam dan kaum muslimin. Dalam sejarah awal dakwah dan perjuangan islam banyak menghadapi tatangan serta ujian menghadang Rasulullah dan para sahabat.
Awalnya, Rasulullah dijadikan figur kejujuran (al-amin), dihormati dan dikagumi oleh masyarakat kaum quraisy namun tiba tiba secara dramatis berubah 180 derajat. Didalam riwayat jelas khatib (Ansharuddin) mereka mengisolasi, menghina, mencaci maki bahkan berusaha menghabisi Rasulullah.
“Maka dari sana dapatlah diketahui bahwa ajaran kebenaran tidak secara otomatis bisa diterima baik oleh masyarakat,” kataya.
Sekilas gambaran itu ucap Ansharuddin hendaklah mampu menggugah kita semua untuk meneladaninya. Pertama, bisa bersikap bijak sekalipun mengalami tekanan maupun teror yang amat berat. Kedua, kita harus tahan mental dalam mengalami cobaan dan gudaan yang diperjuangkan dan yang ketiga, kita harus moralis, berakhlak atau berbudi pekerti yang agung.
“Oleh karena itu, marilah kita terus memperbaiki diri dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam realitas kehidupan kita,” ucap Ansharuddin mengakhiri khutbah singkatnya.
Tampilnya H Ansharuddin yang sekarang ini lagi menjalani masa cuti sebagai orang nomor satu di Balangan (Bupati, red) mendapatkan sambutan positif jemaah yang hadir.
Sukardi pengurus masjid Darul Muhajirin menanggapi, H Ansharuddin saat menjadi khatib, bacaan dan penyampaiannya sangat baik dan sayarat dan rukun memenuhi dan tidak ada yang tinggal.
“Sebagai khatib beliau sudah bisa, sudah bisa dikatakan sebagai khatib,” tegasnya.
“Untuk imam nampaknya beliau (Ansharuddin) sudah biasa jadi imam, kalau orang biasa, pasti sudah tau dan sudah hafal termasuk surat pendek yang beliau bacakan bacaannya jelas, hafal, dan baik,” imbuhnya.
Sukardi selaku pengurus masjid mengucapkan terima kasih sudah mengunjungi masjid Darul Muhajirin Desa 7 Sumber Razeki kecamatan Juai.
“Semoga nanti menjadi pemimpin,” pungkasnya. (ADV)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya