Banjarbaru Percepat Pemulihan Ekonomi dan Sosial

Banjarbaru, KP – Kota Banjarbaru akan mengupayakan percepatan pemulihan ekonomi dan sosial untuk mewujudkan Kota Banjarbaru sebagai Kota Pelayanan Berkarakter pada tahun 2021.

Untuk itu, pertumbuhan ekonomi ditargetkan sebesar 5,95 persen mengalami peningkatan dari tahun 2020 yang ditargetkan di kisaran 2,76-3,26 persen. Walaupun angka kemiskinan diprediksi meningkat dari 4,81 persen menjadi 5.05 persen.

“Angka pengangguran ditargetkan menurun sebesar 5 persen pada 2021, yang lebih rendah dibandingkan tahun 2020 sebesar 6 persen,” kata anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari.

Berita Lainnya
1 dari 424

Nurkhalis mengharapkan agar semua elemen untuk bisa saling membantu dan fokus mempersiapkan diri untuk tahun mendatang, karena banyak hal tidak terduga dan ketidakpastian pandemi yang masih terjadi.

“Dengan dukungan dari masyarakat, agar rencana APBD tahun 2021 bisa memberikan manfaat untuk semua,” ujarnya

Secara garis besar, rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarbaru tahun 2021, dengan pendapatan daerah sebesar Rp1,03 triliun, belanja daerah Rp1,03 triliun dan pembiayaan daerah sebesar Rp2,04 miliar.

Untuk anggaran pendidikan sebesar 22,32 persen dengan memfokuskan menikatkan kualitas SDM dan revilisasi sarana pendidikan. Sedangkan bidang kesehatan sebesar 22,40 persen pada peningkatan pelayanan kesehatan dan tenaga medis. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya