Bantu Ibu-Ibu Kupas Sayuran, Mushaffa: Jadi Ingat Kuliah di Mesir Dulu

BANJARMASIN, KP – Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc mengunjungi korban kebakaran, Sabtu (3/10/2020) di GG Surya RT 30 RW 3, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Disela kunjungannya tersebut, dirinya menyempatkan diri untuk berbaur dan membantu ibu-ibu di Dapur Umum menyiapkan aneka makanan untuk korban kebakaran. Saat membantu ibu-ibu ia kebagian untuk mengupas sayur-sayuran.

“Saya kalau seperti ini jadi ingat saat kuliah di Mesir dulu. Jadi saat di Mesir itu kami rutin memasak bersama dengan anak kos lainnya. Saya biasanya kebagian tugas macam-macam, salah satunya mengupas sayur seperti ini,” ungkap lulusan Sarjana Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu.

Baginya banyak sekali hal yang didapatkannya saat berkuliah di Mesir saat itu, baik dalam hal mendapatkan ilmu, pengalaman hingga sekaligus belajar soal kemandirian.

Berita Lainnya
1 dari 1.710

“Nah kalau saat mondok di gontor kan untuk makanan sudah disediakan. Berbeda saat kuliah di Mesir saya harus membuatnya sendiri. Karena kalau makan diluar terus tentu uang jajan bisa tidak cukup,” kenangnya.

Biasanya saat memasak bersama-sama dengan teman satu kos, dirinya senang sekali memasak aneka masakan khas Indonesia, salah satunya menu soto banjar.

“Wah pokoknya kalau sudah masak bersama-sama itu menunya macam-macam sesuai dengan asal daerahnya masing-masing. Kalau saat giliran saya, paling senang memasak menu soto banjar,” ucap Ustadz yang rutin mengisi pengajian di Kota Banjarmasin itu.

Sekedar diketahui, Ustadz H Mushaffa Zakir Lc adalah Calon Wakil Walikota Banjarmasin yang pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 ini maju bersama Hj Ananda sebagai Calon Walikota Banjarmasin.

Mengusung tagline berbenah bersama dengan nomor urut 4, pasangan yang mewakili kaum ibu dan millenial ini diusung oleh koalisi besar, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Keadilan dan Persatuan (PKPI) dan Partai Garuda.

Sebelum mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Banjarmasin, Ustadz H Mushaffa Zakir Lc merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin selama 3 periode. Selain itu yang bersangkutan juga dikenal sebagai Ustadz yang rutin mengisi pengajian di Kota Banjarmasin.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya