Banyak Wacana Sekolah Tatap Muka, Rudy Resnawan : Ini Soal Nyawa Orang

Berita Lainnya
1 dari 1.030

Banjarmasin, KP – Saat ini bergulir di sebagian daerah berencana memberlakukan sekolah tatap muka.
Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, menyebut tidak gambang untuk memberlakukan sekolah tatap muka, sebab menyangkut nyawa orang banyak.
Boleh saja di suatau daerah sudah tidak ditemukan kasus positif, namun lanjut Rudy, perlu diingat wilayah atau daerah bukan seperti satu kota yang terisoloasi karena masih terdapat interaksi manusia.
“Misalnya orang Banjarmasin tentu masih berinteraksi dengan orang-orang di Banjarbaru, Barito Kuala, dan Tanah Laut yang notabene masih terdapat kasus positif. Yang kita khawatirkan masih adanya orang tanpa gejala (OTG) yang berkeliaran dan berinteraksi dengan wilayah yang dikatakan tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif atau daerah hijau,’’ tegasnya.
Rudy menjelaskan banyak persyaratan yang harus dipenuhi sebelum sekolah tatap muka diberlakukan. Pemerintah daerah harus bisa menenuhi standar operasional prosedur yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atau WHO.
Syarat tersebut antara lain daerah harus benar-benar hijau, persetujuan orang tua atau wali murid, dan beberapa syarat lainnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya