BSC dan PMI B.masin dapat Kumpulkan 100 kantong darah

Banjarmasin, KP – Walau masih ditengah pendemi covid 19, namun antusias para atlet Kalsel dan masyarakat umum untuk melakukan donor darah masih tetap tinggi.

Terlihat saat Bugar Sport Center (BSC) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin, kembali menggelar donor darah di Gedung Klinik Akbid Abdi Persada Jalan Sutoyo S Banjarmasin Sabtu (17/10/2020) pagi.

Panitia Pelaksana Yudha Pribadi mengatakan, Kegiatan ini mengajak masyarakat agar hidup sehat. Dengan donor darah bisa menyegarkan dan menyehatkan tubuh.

“Kita juga selalu menganjurkan mendonor darah karena Banjarmasin masih kekurangan persediaan darah,” kata pelatih binaraga Kalsel ini.

Yudha mengaku kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum melakukan donor darah dan menjaga jarak.

“Walau dalam situasi pendemi yang tentu saja pesertanya lebih sedikit dibanding sebelumnya, namun kita tetap menargetkan bisa mendapatkan 100 kantong dengan menurunkan 10 petugas dan delapan bed yang disiapkan,” tambah Yudha Pribadi yang juga pengurus PABBSI Kalsel.

Berita Lainnya

Borneo bantai Sidoarjo FC

1 dari 270

Dalam kegiatan donor kemarin, terlihat sejumlah atlet angkat besi, binaraga, sepeda, karate dan biliar ikut datang menyumbangkan darahnya. Selain masyarakat umum berbagai profesi termasuk beberapa wartawan yang rutin mendonorkan darahnya

Pebinaraga Kalsel, Iswahyudi yang ditunjuk menjadi salah satu duta donor darah yang rutin dilakukan Bugar Sport Center (BSC) Banjarmasin, mengaku sangat rutin mengikuti kegiatan ini.

Iswahyudi mengaku dengan mendonor dia merasa lebih bugar dan tidak mudah sakit.

“Sebagai atlet, latihan fisik sudah menjadi kewajiban. Disamping itu, juga rutin mendonor darah agar sehat dan bugar. Biasanya tiap tiga bulan sekali. Kecuali, kalau mau pertandingan, saya tidak donor darah dulu,” kata Wahyu, sapaan akrab Iswahyudi yang beberapa kali menjadi jawara binaraga tingkat nasional.

Sementara penggemar senam yang rutin fitness di BSC, Yuli warga Jl Sutoyo mengaku rutin mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan BSC dan PMI Banjarmasin.

‘’Saya merasakan manfaat positif dengan mendonorkan darah, tubuh sehat dan bugar, ada rasa bahagia karena melakukan kegiatan amal yang bermanfaat menolong orang lain yang memerlukan darah,’’ kata wanita cantik berkulit putih dan memiliki body aduhai ini. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya