Dapur Jurnalis Banjarbaru Latih Calon Jurnalis

Banjarbaru, KP- Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu menutup “Workshop Journalist Camp”, di kawasan wisata Hutan Pinus Kota Banjarbaru Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara, Minggu (11/10/2020)

Ketua pembina Dapur Jurnalis Banjarbaru (DJB), Drs Achmad Yani Makkie, Plt Kepala Dinas Kominfo Banjarbaru Iwan Hermawan, Ketua HIPMI Banjarbaru Robby dan peserta Workshop Journalist Camp hadir dalam agenda penutupan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, dengan peserta 15 orang mahasiswa.

Bernhard E Rondonuwu mengatakan, Kota Banjarbaru kini telah mendapatkan 15 calon tenaga handal di bidang jurnalis, yang mampu menulis sesuai standar pers dan kode etik jurnalistik.

“Kalau mereka terus dibina, tentu akan menjadi penyambung kebijakan pemerintah dengan keinginan masyarakat,” ujar Bernhard.

Berita Lainnya
1 dari 388

Apalagi jika mereka mampu menyampaikan informasi pembangunan yang telah dilakukan pemerintah, serta mengungkapkan aspirasi atau keinginan masyarakat yang perlu direalisasikan pemerintah.

“Juga bisa menyampaikan kegiatan pembangunan maupun aspirasi masyarakat,” tambahnya.

Bernhard menyampaikan terimakasih kepada para jurnalis senior yang sudah memfasilitasi para mahasiswa untuk menjadi kadernya, sebagai harapan nantinya ada keterikatan, apalagi mereka adalah para generasi milineal. “Sangat tepat dengan kondisi sekarang, dimana generasi milenial bisa menyampaikan apapun dalam bentuk tulisan, termasuk pola pemahamannya,” ungkap Bernhard.

Bahkan Pjs Walikota ini sangat bangga dengan lahirnya 15 jurnalis baru untuk membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama di era digital ini. “Tulisan tidak mesti dalam bentuk berita, namun juga bentuk dan media lainnya,” jelasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya