Dewan Kunjungi BPR Magelang

Banjarmasin, KP – Komisi II DPRD Kalsel belajar pengelolaan Badan Perkreditan Rakyat (BPR) di Jawa Tengah, khususnya BPR Magelang yang memiliki kinerja bagus.

“Kita akan mengunjungi BPR Magelang, untuk belajar pengelolaan BPR tersebut,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel, HM Iqbal Yudiannoor yang dihubungi wartawan, Jumat (2/10/2020), di Banjarmasin.

Menurut Iqbal, informasi yang diterima, kinerja BPR Magelang ini cukup bagus, sehingga bisa dijadikan contoh untuk pengelolaan BPR di wilayah Kalsel.

“Kemungkinan BPR Magelang ini bisa menjadi contoh,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Berita Lainnya

Diserahkan ke Pemprov Kalsel

1 dari 484

Bahkan, hasil studi komparasi ke BPR Megelang tersebut setidaknya dapat menjadi bahan kajian dan perbandingan untuk lebih memajukan BPR yang tersebar pada beberapa kabupaten/kota di Kalsel.

“Karena belum tentu yang bagus di tempat orang lain bisa menjadi contoh di Kalsel,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, yang meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Kendati demikian, untuk mencontoh keberhasilan pengelolaan BPR tersebut tergantung pada situasi dan kondisi, atau ketersediaan faktor-fakfor penunjang lain.

Studi komparasi Komisi II DPRD Kalsel yang diketuai Imam Suprastowo dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu dari instansi terkait jajaran Pemprov setempat.

Studi komparasi ke BPR Megelang, Jateng itu dalam rangkaian kunjungan kerja Komisi II DPRD Kalsel ke luar daerah provinsi, 1-3 Oktober 2020. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya