Disdikbud Kalsel Belum Bisa Distribusikan Kuota Internet Gratis

Berita Lainnya
1 dari 1.038

Banjarbaru, KP – Sejumlah murid belum menerima kuota internet gratis yang keburu sudah diluncurkan beberapa saat lalu tersebut.
Bantuan kuota internet dari Pemprov Kalsel untuk 24 ribu siswa tingkat SMA/SMK se-Kalsel belum disalurkan.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, HM Yusuf Effendi, menjelaskan bantuan kuota internet gratis terdiri dari tiga konsep. Pertama dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ke dua dari himpunan kominfo, dan ke tiga melalui APBD Provinsi Kalsel.
“Bantuan kuota ini alokasi anggarannya ada di APBD Perubahan, sekarang masih dievaluasi Kemendagri. Jika APBD Perubahan sudah dapat persetujuan, baru bisa action,” bebernya, Kamis (1/10).
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Kalsel (BTIKP) Kalsel, Ekhsan Muchtar, menyampaikan penyaluran bantuan paket internet untuk para siswa tinggal menunggu keluarnya peraturan tentang APBD Perubahan dari Kemendagri.
“Jika APBD Perubahan belum disetujui, maka anggaran belum keluar. Teknis pekerjaan semua sudah dilakukan, kalau anggaran sudah keluar bantuan kuota akan langsung didistribusikan,” ucapnya.
Bantuan paket data dari Pemprov Kalsel sendiri dibagikan untuk 24 ribu siswa tingkat SMA/SMK se-Kalsel. Masing-masing mendapatkan senilai Rp270 ribu untuk tiga bulan atau Rp90 ribu per bulan, dari Oktober hingga Desember.
“Kontrak dengan telkom sudah finishing, kenapa belum bergerak karena anggaran belum keluar,. Nomor persetujuan APBD Perubahan belum keluar. Terkait APBD Perubahan kewenangan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda),” beber Ekhsan.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya