DPRD sambut baik penyaluran Bansos PKH di Kapuas

Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, menyerahkan secara simbolis kepada penerima bantuan sosial beras di Kuala Kapuas, belum lama ini. (KP/ist)

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin, sangat menyambut baik adanya Bantuan Sosial Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di daerah setempat.

“Bantuan dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui pemerintah daerah ini, tentunya dapat membantu meringankan beban masyarakat, terlebih dalam menghadapi dampak COVID-19 saat ini,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Thosibae Limin, di Kuala Kapuas, Sabtu (3/10).

Kepada masyarakat penerima bantuan program keluarga harapan ini, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, mengharapkan bantuan yang diberikan ini agar dapat mempergunakan dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, juga berharap penyaluran bantuan untuk masyarakat baik bersumebr dari kabupaten, provinsi maupun pusat, agar dapat benar-benar tepat sasaran atau orang yang bener-benar berhak menerima.

Berita Lainnya
1 dari 124

“Saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, yang sangat luar biasa memperjuangkan masyarakat di daerah setempat, sehingga Kabupaten Kapuas, banyak mendapat program bantuan untuk masyarakatnya,” ucapnya

Kepada masyarakat, ia juga mengimbau agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup serta senantiasa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Semoga dengan program bantuan sosial ini, mampu memutuskan rantai kemiskinan dan membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Kapuas,” demikian Thosibae Limin.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, bahwa untuk total penerima bantuan sosial dalam rangka penanganan pandemi COVID-19, tercatat sampai dengan bulan September tahun 2020 lalu, ada sebanyak 100.602 Kepala Keluarga (KK) atau kurang lebih 72% dari total KK yang ada di Kabupaten Kapuas.

Untuk penerima program keluarga harapan yang bersumber dari APBN dari Kementerian Sosial berjumlah 8.120 KK, dengan dikelurahan sebanyak 63 KK yang menerima bantuan di Selat Dalam, Bantuan Pangan Non Tunai berjumlah 20.623 KK, Bantuan Sosial Tunai berjumlah 18.254 KK, Bantuan Sosial Kementerian Sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan kurang lebih 6.000 jiwa.

Kemudian, bantuan bagi pelaku usaha micro dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah melalu Disperindagkop tercatat 10.000 jiwa, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ada sebanyak 19.724 KKN dan Bantuan langsung Tunai APBD Kabupaten Kapuas sebanyak 33.880 KK. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya