ESI Banjar Siapkan Pelatih Atlet Esports

Martapura, KP – Esports di Kabupaten Banjar memiliki potensi cukup besar, karena dari beberapa event yang dilaksanakan, selalu penuh peminat.

”Oleh sebab itu, adanya ESI sebagai wadahnya para remaja, diharap bukan sekedar tempat bermain, tapi bisa menjadi lebih profesional,” kata Dewan Pembina Pengurus Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Banjar dr Diauddin saat syukuran pengurus, di LH Cafe, Desa Indrasari, Martapura, kemarin.

Menurutnya, dengan adanya ESI, selain perkembangannya di Kabupaten Banjar dapat terwadahi, para atlet pun bisa diatur dengan manajemen waktu yang baik. Waktu bermain bisa ditata, sehingga tidak mengganggu waktu belajar dan istirahat.

”Peluang memenangkan persaingan di esports ini juga sangat besar, karena mengandalkan keterampilan, bukan fisik sebagaimana cabang olahraga lain,” kata Kadis Kesehatan Banjar tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 422

Di level dunia, lanjutnya, Indonesia cukup disegani untuk esports. Karena itu melihat niat baik dari Ketua Umum agar esports lebih terarah, pihaknya akan siapkan pelatih sebagai salah satu pembinaan.

”Game ini sendiri sedang diusulkan ke provinsi agar bisa diagendakan secara resmi tahun depan. Kita berharap, tak hanya prestasi tingkat daerah saja, tapi juga level nasional, karena semua orang memiliki peluang,” tandasnya.

Ketua Umum ESI Banjar Ade Diliyanto Sorembo Timor menambahkan, pihaknya siap intensif melakukan pembinaan bagi calon atlet esports. Siap berkoordinasi dengan sekolah-sekolah, menjadikan cabor ini bisa menjadi ekstrakurikuler.

”Kami akan intensif membina atlet esports dari rentang umur 13 hingga 32 tahun secara maksimal,” tandasnya.

Kepengurusan ESI ini, lanjut Ade, selain melibatkan generasi milenial, juga menggandeng pemerintah, pihak keamanan dan media, sehingga dapat berkolaborasi menjaga dan membina atlet esports di Kabupaten Banjar. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya