Inkindo Audiensi Pengembangan Pertanian Banjar

Martapura, KP – Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Kalsel melakukan audiensi dengan Pemkab Banjar, di Aula Barakat Martapura, kemarin.

Audiensi tersebut dihadiri Sekdakab HM Hilman, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan M Rusdi, Kadis Ketahanan Pangan Ir Eddy Hasby dan Ketua Umum Inkindo Kalsel Syamsul Arifin serta para pengurus.

Sekda Hilman mengatakan, Inkindo memiliki sumber daya manusia yang dapat membantu Pemkab Banjar dalam perencanaan pembangunan setempat, khususnya di bidang pertanian dan infrastrukturnya.

Berita Lainnya
1 dari 388

“Kabupaten Banjar merupakan lumbung pangan Kalsel. Potensi pertanian menjadikannya kawasan pangan berkelanjutan, oleh karena itu, bantuan dan sumbang saran dari Inkindo pastinya sangatlah diperlukan,” katanya.

Syamsul Arifin lalu memaparkan tentang pengembangan pertanian, sumber daya air dan infrastruktur pendukungnya. Menurutnya, pengembangan potensi pertanian di Kabupaten Banjar, seperti tanaman pangan hortikultura, komoditi padi, perkebunan, peternakan dan perikanan, cukup didukung sumber daya air dari irigasi dan infrastruktur pendukung.

“Seperti jalan dan jembatan sebagai aksesibilitas jalan pertanian. Jadi bukan hal mustahil bagi Kabupaten Banjar untuk menjadi daerah sentra pertanian,” tuturnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya