Kader PKK Di Desa Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

Foto : Dok

Amuntai, KP – Dalam upaya percepatan penanggulangan wabah Virus Covid 19, Tim Kementrian Republik Indonesia (RI) berkunjung ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Kedatangan rombongan disambut di Mess Negara Dipa.

Hadir dalam kegiatan, belum lama tadi tersebut Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSI, Tim Gugus percepatan penanganan covid-19 HSU, tokoh masyarakat, rombongan tim Dinas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam pertemuan tersebut diharapkan para kader-kader PKK di HSU bisa juga terus menyampaikan kepada warga masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam mencegah virus Covid – 19.

Berita Lainnya

Bupati HSU Tinjau Bedah Rumah

1 dari 228

Chita septiawati MKM, Kasi Deteksi Penyakit Infeksi Emerging pada Ditjen P2P Kementerian Kesehatan RI mengharapkan Ibu-ibu Penggerak PKK memiliki banyak peran dimasyarakat salah satunya untuk menggerakan para kader misalkan untuk pemantauan mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Bupati mengungkapkan rasa syukur bisa bersilaturahmi dengan Tim Kemenkes RI dalam upaya percepatan penanggulangan penanganan covid 19 dan penguatan keesehatan esensial lainnya khususnya di kab HSU danKkalsel pada umumnya.

Bupati menyampaikan perkembangan kasus covid-19 di HSU, 472 kasus positif, 22 dalam perawatan, 430 sembuh, 20 meninggal, 14 kasus suspek, RDT 5.517, reaktif 803, Swab 1.954.

Dalam kunjungan kerja dibagikan juga faceshield yang merupakan hasil dari bimtek yang dilakukan oleh Disperindagkop HSU bekerjasama dengan Dirjen IKMA Kementrian Perindustrian RI dan Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan kepada sejumlah Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten HSU. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya