Libur Panjang Pemko Minta Warga Tak Bepergian

Palangka Raya, KP – Menjelang libur panjang cuti bersama selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 28 hingga 30 Oktober 2020, Pemerintah Kota Palangka Raya minta warganya tak bepergian jauh keluar Kota.

Libur panjang akhir Oktober 1020 ibi dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah telah menyiapkan langkah antisipatif supaya penyebaran Covid-19 tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Saat ini perlunya antisipasi yang ketat untuk mencegah lonjakan pasien akibat Covid-19 saat libur panjang atau cuti bersama selama pandemi ini, papar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo saat menggelar video conference bersama dengan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia, Kamis(22/10).

Pihaknya telah menginstrusikan Satgas Penanganan Covid-19 di daerah melalui Pemerintah Daerah masing-masing untuk lebih gencar mengimbu masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan tidak bepergian selama libur panjang.

Saat libur panjang melalui “cuti kali ini jangan sampai menimbulkan masalah yang baru pada kasus Covid-19,” pinta Doni

Berita Lainnya
1 dari 345

Sementara, Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan untuk di wilayah Kota Palangka Raya sendiri, pemerintah akan mengambil langkah preventif melalui Satgas Penanganan Percepatan Pencegahan Covid-19.

Untuk mencegah penularan Covid-19 disaat cuti bersama, melalui Satgas Penanganan Covid-19, Hera mengimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga imunitas tubuh selama libur panjang.

Dikemukakan, kalau memang harus bepergian keluar kota yang tidak bisa dibatalkan tidak masalah, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di mana pun berada, baik dalam kendaraan pribadi maupun menggunakan kendaraan umum,” ujar Hera.

Kegiatan video conference bersama hadiri Kapolresta Kota Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri dan pihak terkait lainnya yang digelar di Ruang Comment Center Walikota Palangka Raya.

Hera juga berpesan agar masyarakat mengisi waktunya selama cuti bersama dengan kegiatan positif dengan keluarga seperti bercocok tanam maupun melakukan kegiatan lainnya di rumah masing-masing. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya