Minta Wejangan, Bupati HSS Silaturrahmi ke Guru Kapuh

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry berkunjung sekaligus bersilaturrahmi ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Riduan Basri, Jumat (2/10/2020)

Kunjungan itu turut diikuti Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor. 

TGH Muhammad Riduan Basri, atau yang lebih diakrab disapa Abah Guru Kapuh, menyambut langsung kedatangan rombongan Bupati itu di kediamannya Desa Kapuh, Kecamatan Simpur.

Kunjungan itu, merupakan silaturrahmi rutin yang dilakukan secara berkala dan berkesinambungan oleh Bupati. Dilaksanakan kunjungan untuk bermusyawarah, bertukar pendapat dan meminta wejangan dari ulama tentang berbagai permasalahan di daerah.

Hal itu, sesuai dengan visi-misi Kabupaten HSS yang selalu melibatkan peran alim-ulama, dalam pengambilan kebijakan dan strategi pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

Berita Lainnya
1 dari 316

Bupati HSS Achmad Fikry, mengucapkan terimakasih atas keterlibatan dan peran serta para alim-ulama dalam mendukung kegiatan pemerintahan di Kabupaten HSS.

“Terimakasih, atas peran serta alim-ulama, khususnya MUI Kabupaten HSS dalam berbagai kebijakan yang diambil selama ini,” ucapnya.

Achmad Fikry berharap, sinergisitas antara ulama dan umara (pemimpin, red) akan terus terjalin dengan baik ke depan.

Ketua MUI Kabupaten HSS, Guru Kapuh mengatakan, selama kebijakan yang diambil pemerintah adalah untuk kebaikan masyarakat, ia dan MUI secara kelembagaan akan terus mendampingi para umara dalam melaksanakan tugas kepemimpinan di daerah. 

Pada kesempatan perbincangan hangat itu, Guru Kapuh menukilkan kisah dan cara Rasulullah Saw dalam memimpin masyarakat. Hal itu, untuk dijadikan pedoman dan teladan dalam memimpin masyarakat sekarang ini.

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terdiri Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Agus Rujito, dan Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto turut mendampingi dalam kunjungan itu. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya