PAN Bawa Gerbong Besar Menangkan Ananda-Mushaffa di Pilkada Banjarmasin

BANJARMASIN, KP – Sebagai Partai Politik (Parpol) pemenang Pemilu Legislatif Tahun 2019 lalu, Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi salah satu pengusung utama Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir, Lc pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2020.

Dalam sebuah koalisi besar bersama Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Keadilan Parsatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Garuda. PAN memastikan akan memberikan dukungan penuh untuk kemenangan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 4 dengan tagline Berbenah Bersama itu untuk bisa menjadi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

“Instruksi Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin sangat jelas kepada semua kader PAN Banjarmasin, yakni menangkan pasangan Ananda – Mushaffa di Pilkada Kota Banjarmasin pada 9 Desember 2020 mendatang,” ucap Ketua DPD PAN Banjarmasin Harry Wijaya SH, MH.

Keyakinannya untuk mampu mengantarkan Paslon nomor urut 4 menjadi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin bukan tanpa alasan. Mengingat PAN mempunyai modal besar karena menjadi jawara pada Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2019 lalu di Kota Banjarmasin dengan memperoleh total 59.984 ribu suara atau 17,78 persen.

Berita Lainnya
1 dari 1.720

Bahkan karena kemenangan itu PAN berhasil menghantarkan 9 kader terbaiknya untuk menjadi Anggota DPRD Kota Banjarmasin dan berhak menduduki kursi Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

“Kami memiliki basis suara yang besar dan mesin politik yang tangguh. Keduanya sudah bergerak untuk memenangkan Ananda – Mushaffa. Selain itu kami juga siap berkoordinasi dengan parpol pengusung lainnya,” tambah Ketua DPRD Kota Banjarmasin itu.

Bahkan tugas khusus juga sudah diberikan kepada Anggota Fraksi PAN yang duduk di DPRD Kota Banjarmasin. Mereka ini dinilai mempunyai basis massa yang besar dan semua diarahkan untuk memenangkan Ananda – Mushaffa.

“Semua basis suara yang telah diraih pada Pileg 2019 lalu juga akan kembali dimaksimalkan demi meraih kemenangan,” tambahnya.

Sekedar diketahui, pada Pileg Tahun 2019 lalu PAN mendominasi seluruh kecamatan, yakni Banjarmasin Tengah 9.230 suara, Banjarmasin Utara 13.684 suara, Banjarmasin Timur 8.505 suara, Banjarmasin Selatan 18.300 suara dan Banjarmasin Barat 10.265 suara. Dengan dominasi suara tersebut perolehan kursi PAN mencapai 9 kursi dan dinyatakan sebagai pemenang.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya