Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi Di Desa Serongga

Kotabaru, KP – Peternak kambing di desa Serongga Kotabaru, mendapatkan pelatihan pembuatan pakan ternak kambing dengan metode fermentasi. Sebagai desa binaan dari perusahaan PT Indocement Tunggal Prakarsa Plan Tarjun, pelathan dilakukan dengan inisiasi perusahaan.

Pelatihan yang diberikan perusahaan ini diharapkan mampu membantu para peternak untuk menyediakan stok pakan ternak saat musim kemarau.

PPL bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru, M Taufik menyatakan, ” Kegiatan ini sangat bagus untuk dilakukan para peternak kambing yang berada di bawah binaan perusahaan PT Indocement.

Berita Lainnya
1 dari 130

Dinas Pertanian Kotabaru secara langsung juga akan membantu dan bertanggung jawab terkait dengan kesehatan hewan peternak dan secara rutin mengontrol kesehatan hewan agar lebih baik lagi dalam pengembangan kedepan, tuturnya.

Sementara, salah satu peserta pelatihan dari Desa Tarjun, Sunaryo, mengaku” Sangat senang dengan adanya pelatihan yang di inisiasi oleh pihak Indocement, karena dapat mempermudah dalam memberikan pakan ternak kambing. Selama ini saya memberikan pakan kambing hanya daun-daunan biasa saja tanpa di fermentasi. Dengan adanya pelatihan ini tentu akan di praktekkan agar kedepan lebih memudahkan lagi untuk kami para peternak kambing, terutamanya dapat menyiapkan pakan cadangan jika kemarau melanda,” ujarnya.

Kepala Desa Serongga Akhyar Maulana, menambahkan, “apa yang dilakukan oleh pihak Indocement sangat membantu para peternak kambing, apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19. Terimakasih kepada Indocement yang telah menggelar pelatihan ini, dan secara tidak langsung dapat meningkatkan SDM peternak di daerah kami,” katanya.

Perwakilan Management Indocement Tarjun, I Wayan Kedep Sudhiarta menjelaskan bahwa, “Pelatihan yang digelar, merupakan salah satu upaya untuk membantu para peternak hewan kambing agar dapat terus meningkatkan usahanya, sehingga perekonomian dapat berjalan dengan positif. Ini merupakan salah satu program perusahaan, agar kedepannya para peternak tidak ada lagi yang menemui kendala khususnya pada ketersediaan pakannya. Perusahaan akan terus memberikan support yang baik kepada masyarakat dalam pengembangan dan berinovasi dalam hal kemajuan serta kesejahteraan masyarakat, terkhusus pada desa desa binaan perusahaan, tandasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya