Pemkab dan DPRD Setujui Raperda Perubahan APBD 2020

Pelaihari, KP – Ditengah kondisi Pandemi Covid-19, berkat kerjasama yang sangat baik antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tala, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tala Tahun 2020 dapat disetujui bersama dengan tepat waktu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Tala HM Sukamta dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda Pengambilan Persetujuan Bersama Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD Kabupaten Tala Tahun 2020, Rabu (30/9/2020) sore di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tala.

“Terimakasih yang setinggi tingginya kami ucapkan kepada Jajaran DPRD Kabupaten Tala asat segala dukungan yang telah diberikan, sehingga rangkaian proses penyusunan Raperda tersebut dapat kita selesaikan, kami akan bekerja keras dengan waktu yang tersisa untuk merealisasikan APBD Perubahan beserta APBD Murni Tahun 2020 secara tepat dan efisien demi kesejahteraan rakyat Tala”, ucap Kamta.

Berita Lainnya
1 dari 247

Lebih lanjut Ia mengatakan penandatanganan persetujuan bersama tersebut bukanlah akhir dari proses panjang penyusunan APBD, karena menurutnya sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah masih terdapat beberapa tahapan lagi sebelum Raperda tentang Perubahan APBD dapat ditetapkan, antara lain paling lambat tiga hari kerja setelah pengambilan persetujuan bersama ini Raperda tersebut dan Rancangan Peraturan Bupati Tala tentang penjabaran perubahan APBD Tahun 2020 beserta dokumen kelengkapan lainnya harus sudah disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Selatan untuk dilakukan evaluasi oleh tim evaluasi provinsi, dimana sesuai ketentuan rentang waktu pelaksanaan evaluasi adalah selama 15 hari kerja.

“Kita berharap semoga seluruh tahapan yang tersisa dapat berjalan dengan lancar, tidak mengalami kendala yang berarti bahkan dapat dilakukan langkah-langkah akselerasi,” tutup Kamta.

Disaksikan oleh 25 orang Anggota DORD Kabupaten Tala, Sekretaris Daerah Kabupaten Tala dan para Pejabat Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, persetujuan bersama tersebut ditandatangani oleh Bupati Tala HM Sukamta dan Ketua DPRD Kabupaten Tala Muslimin SE. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya