Pemkab Lakukan Persiapan Jelang Wawancara SPBE

Martapura, KP – Menindaklanjuti evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2020 yang dilakukan 130 instansi pusat dan pemerintah daerah, maka akan diselenggarakan kegiatan wawancara.

Wawancara dimaksud sebagai salah satu tahapan harus dilalui dari evaluasi SPBE yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 5 Tahun 2018, tentang Pedoman Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Untuk Kabupaten Banjar, tahapan wawancara tersebut bakal dilaksanakan pada 12 Oktober 2020 besok, dilakukan secara secara daring bersama KemenPAN RB.

Terkait ini, Pemkab Banjar lalu melakukan Rapat Persiapan Wawancara Tim Evaluator Eksternal SPBE KemenPAN RB tahun 2020, di Aula Barakat Martapura, Rabu (7/10), dipimpin Sekdakab HM Hilman dan dihadiri para Kepala SKPD.

Berita Lainnya
1 dari 388

Hilman meminta saat wawancara nanti agar disiapkan data dukung terkait penilaian SPBE untuk semua SKPD. Dia pun berharap ada peningkatan indeks SPBE di Kabupaten Banjar.

”Indeks SPBE Banjar saat ini 3,65 dengan kategori baik, semoga ada peningkatan,” pesannya.

Kabid Penyelenggaraan E-Gov Diskominfostandi Cornelius Kristianto yang menjadi narasumber dalam paparannya menjelaskan, evaluasi SPBE ini sudah berjalan selama tiga tahun, mulai 2018 hingga 2020.

”Untuk 2020 ini, penilaiannya berbeda lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19, yakni dilaksanakan secara daring dan setiap SKPD menyiapkan indikator-indikator penilaian wawancara oleh KemenPAN RB,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya