Pemkab Tapin Evaluasi Rencana Pembangunan Rumah Sakit Baru

Rantau, KP – Bupati Tapin intruksikan kepada jajarannya baik DLH, PUPR dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Datu Sanggul Rantau untuk duduk bersama dalam membenahi apa yang menjadi kekurangan data dalam melengkapi kerangka acuan kerja AMDAl Pembangunan rumah sakit baru. Yang bakaldi dirikan di Terantang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin.

Hal itu terungkap pada rapat melalui zoom metting Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Jajaran PT SMI Jakarta dan Dinas Terkait Lingkungan Pemkab Tapin di fasilitasi Bappelitbang Kab Tapin, belum lama tadi.

Dalam pertemuan ini penting diketahui bersama perjalanan pembangunan rumah sakit dengan mengevaluasi sampai sejauh mana pembangunan rumah sakit baru.

“Sampai saat ini progres pembangunan rumah sakit baru sedang berjalan lelang, “ungkap bupati Tapin saat melakukam zoom meting bersama PT SMI danjajaranya.

Berita Lainnya
1 dari 163

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin Nordin mengatakan, kerangka acuan kerja penyusunan dukumen detailed Engineering Design (DED) pembangunan rumah sakit umum daerah Kab Tapin masih dalam proses dan belum lengkap seperti apa yang dimintakan.

Data yang belum lengkap terkait AMDAL di buat yaitu diantaranya belum lengkapnya Data DED kedua sistem pengolahan limbah air dan sistem penanganan kebakaran dalam pembangunan rumah sakit.

Berharap dari dinas terkait dapat melengkapi data yang masih kurang dalam permohonan pembuatan amdal pembangunan rumah sakit.

Sememtara Asri dari PT Sarana Multi Faktor mengharapkan, permohonan pembuatan AMDAl Pembangunan Rumah Sakit perlu menjadi perhatian pemerintah daerah Tapin karena ini penting jangan sampai terjadi perpanjangan waktu dalam permohonan pembuatan AMDAl.

“Berharap tidak ada perpanjangan dalam pembuatan amdal rumah sakit, karena kalau ada perpanjangan tentunya memerlukan waktu lagi dan merubah rencana pembangunan rumah sakit lagi,” pungkasnya. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya