Penerima BPUM Tala Capai 10 Ribu Orang

Pelaihari, KP – Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) kembali di serahkan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta, secara Simbolis kepada 1.038 orang pelaku Usaha Mikro produktif yang terdampak Covid-19 di Halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Senin (19/10/2020).

Dalam sambutannya Bupati Sukamta menyampaikan, bahwa BPUM ini bukan merupakan dana insentif untuk menambah modal para pelaku usaha mikro, guna membangun kembali perekonomian yang merosot akibat pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini adalah bantuan presiden untuk penambahan modal kepada pelaku usaha yang diberikan kepada pelaku usaha mikro yang terdampak covid, jadi gunakan benar-benar untuk menambah modal. Jangan dibelikan ke handphone atau hal lainnya,”ujar Sukamta.

Sukamta juga mengatakan bahwa dari proses usulan sampai cash diterima, tidak ada pungutan yang dilakukan sekecil apapun, “Uang yang diterima Rp 2,4 juta tanpa ada potongan apapun, dan usulan masih dapat diterima sampai bulan November, ayo para ibu bapa camat, lurah atau kepala desa masih bisa diusulkan penambahan penerima bantuan ini,”jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 273

Menjelaskan bahwa ini adalah kali ketiga dia menyerahkan BPUM dan sampai saat ini ada 8.200 penerima siap salur dan ada 3.000 penerima lagi yang telah lolos verifikasi,”Jadi yang 8.200 kita salurkan terlebih dahulu, mudahan bantuan ini dapat membantu perekonomian di Kabupaten Tala, para pelaku usaha yang kemarin modalnya terpakai untuk kebutuhan rumah tangga, kembali mendapatkan modal,”jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan H. Syahrian Nurdin mengatakan, untuk Kabupaten Tala ada sebanyak 13.700 nama yang diusulkan sebagai penerima BPUM.

“Total yang diusulkan sejauh ini sebanyak 13.700 penerima, hampir dipastikan penerima BPUM diatas 10 ribu penerima,”ujarnya.

Salah satu penerima BPUM, Taufiq mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur mendapat abntuan tersebut, “Alhamdulillah saya mendapat bantuan ini, tentunya saya sangat senang karena sebelumnya usaha saya sekarat karena penjualan sempat sepi karena virus corona. Sekarang saya sudah punya modal lagi,”ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Manager Pemasaran Bank BRI Cabang Pelaihari Made Oktoda Subroto, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah serta camat dan lurah se-Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya