Pengrajin Binaan Dekranasda Ikuti BIATTEC Expo 2020

Banjarmasin, KP – Selain menciptakan wira usaha baru, Pemko Banjarmasin juga sangat perhatian terhadap para pengusaha lokal yang bergerak di berbagai bidang usaha, terutama para pengrajin produk unggulan daerah.

Buktinya, beberapa pengrajin asal kota berjuluk seribu sungai, binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin, diikutkan dalam kegiatan Pameran Batu Investmen, Agriculture Tourism, Trade dan Eksport Commodity Expo (BIATTEC Expo) 2020, di Lippo Plaza Batu – Kota Batu, Malang, Jatim.

Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah saat menghadiri pembukaan kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 22 hingga tanggal 25 Oktober itu mengatakan, event berskala nasional seperti BIATTEC Expo ini sangat penting untuk diikuti para wira usaha Kota Banjarmasin yang bergerak dalam bidang produk unggulan.

Pasalnya, jelasnya, selain sebagai ajang promosi, diharapkan juga dapat menambah wawasan para pengrajin dalam memasarkan produk mereka. “Dengan adanya event ini maka produk unggulan dari pengrajin Kota Banjarmasin binaan Dekranasda Kota Banjarmasin dapat lebih dikenal masyarakat luas,” ujarnya, Kamis (22/10).

Berita Lainnya
1 dari 1.867

Tak hanya para pengrajin yang akan mendapatkan manfaat dari diikutinya pameran produk unggulan daerah ini, katanya lagi, Dekranasda Kota Banjarmasin yang bertindak sebagai pembina para pengrajin pun juga mendapatkan tambahan wawasan dengan adanya pameran ini. “Karena pameran ini berskala nasional, bahkan internasional dan diikuti oleh daerah-daerah lain di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Plt Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, produk yang ditampilkan dalam kegiatan berskala nasional dan internasional itu antara lain, produk unggulan daerah yakni kain motif sasirangan, souvenir dan kuliner. “Mudah-mudahan dengan diikutinya pameran berskala nasional dan internasional ini, produk unggulan daerah kita dapat lebih dikenal oleh masyarakat dunia,” harapnya.

Direktur PT Visi Sinergi Antar Nusa, Widya Zaskia, mengatakan kegiatan pameran sudah dilaksanakannya sejak tahun 2014 lalu.

Bahkan, untuk lebih menggeliatkan dunia usaha, khusunya usaha kreatif di Indonesia, ia melaksanakannua setahun dua kali.” Jadi tujuan dilaksanakkanya kegiatan ini untuk memperkenalkan produk dari daerah masing masing, sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi para pelaku usaha,” jelasnya, saat pembukaan kegiatan tersebut.

Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Kadis Pariwisata Kota Batu, Malang, dengan pemukulan gong. (Dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya