Pesantren Banjar Dapat Alat Cuci Tangan Portable

Martapura, KP – Guna meningkatkan kewaspadaan akan penyebaran Covid-19, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar membagikan 25 unit alat cuci tangan portabel ke pesantren-pesantren dan TK Al Quran.

Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Hj Raudathul Wardiyah didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati mendatangi pondok Pesantren Darussalam dan Pondok Pesantren Hidayatullah, Martapura.

Raudathul mengatakan, setiap pesantren dan TK Al Quran mendapatkan alat cuci tangan sebanyak dua unit yang merupakan hasil olahan bimbingan teknis dari beberapa Industri Kecil Menengah (IKM).

Berita Lainnya
1 dari 416

”Kita berharap dengan diserahkannya alat cuci tangan ini, dapat memberikan dampak positif, terutama untuk menjaga kebersihan pada masa pandemi ini,” tandasnya.

Kadis Perindag I Gusti Made Suryawati menuturkan, alat cuci tangan portable ini dibuat oleh lima IKM. Satu IKM memproduksi sebanyak lima unit.

”Ini hasil dari Bimtek IKM yang digelar Kementerian Perdagangan RI,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya alat cuci tangan portable ini, para santri di pondok-pondok pesantren dapat selalu menjaga kebersihan dan membiasakan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan cara cuci tangan menggunakan sabun. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya