Wakil Menteri PUPR Kunjungi Kalsel

Banjarbaru, KP – Wakil Menteri PUPR datang di Bumi Lambung Mangkurat adalah dalam hal Kunjungan Kerja didampingi beberapa Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kalsel dan Pjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, Rabu (21/10/2020).

Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo menyampaikan bahwa maksud kedatangannya di Kalimantan Selatan adalah sesuai dengan arahan dari Menteri PUPR untuk melihat langsung pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Kalsel, dan juga untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan disampaikan kepada Menteri PUPR pada 2021 mendatang.

Berdasarkan susunan anggaran yang sudah disiapkan oleh pemerintah pusat melalui APBN tahun 2021 dengan anggaran yang disiapkan senilai Rp148 triliun untuk sektor infrastruktur.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Pantau Prokes di Kantor Kelurahan

Petugas Pertamanan Jadikan Banjarbaru Asri

1 dari 417

John Wempi menjelaskan pemerintah pusat saat ini tidak bisa secara maksimal mengakomodir seluruh aspirasi daerah, dikarenakan keterbatasan anggaran, ditambah dengan pandemi Covid-19 dimana untuk anggaran infrastruktur tahun ini sudah dipotong sebesar Rp46 triliun.

“Dengan persiapan anggaran secara matang di tahun 2021, diperkirakan infrastruktur diseluruh daerah akan kembali tumbuh. karena itu saya datang kesini untuk mendapatkan info lebih banyak mengenai kebutuhan infrastruktur Kalsel,” ujar Wamen PUPR.

Adapun program pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan, diminta untuk dikomunikasikan ke Balai Kementerrian PUPR Kalsel, untuk memastikan proyeksi pembangunan infrastruktur kedepannya.

Angggota DPR RI Rifqinizamy memaparkan rencana pembangunan Kalsel kedepannya, mulai dari pembangunan Bendungan Riam Kiwa dan pembangunan kawasan makam Guru Sekumpul di Martapura, ada juga rencana preservasi jalan nasional diantara daerah Anjir Kabupaten Batola, Banjarmasin, Tanah Laut hingga Tanah Bumbu termasuk proyek dibidang pengairan maupun Bina Marga. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya