Ratusan Warga Takisung Terima Banpres

Pelaihari, KP – Dalam rangka membangkitkan perekonomian pengusaha mikro, kecil dan menengah.

Pemerintah Pusat melalui Kementrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia menyalurkan Bantuan Presiden (Banpres) kepada 946 pelaku usaha skala mikro, kecil dan menengah di Kecamatan Takisung yang pada hari ini akan diterima oleh 100 orang penerima.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta dalam sambutannya saat menyerahkan secara simbolis Banpres Berupa Modal Kerja Produktif Bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Takisung pada Jum’at (16/10/2020) pagi.

“Ada 13 ribu lebih pelaku UMKM yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Tala, hingga saat ini sudah ada 11 ribu lebih warga Tala pelaku UMKM yang sudah terverifikasi oleh Kementrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan akan menerima bantuan tersebut,” ucap Kamta.

Berita Lainnya
1 dari 247

Pada kesempatan ini Bupati berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan betul-betul untuk membangkitkan perekonomian.

“Jangan digunakan untuk membeli Handphone baru, gunakan untuk menambah modal usaha sehingga bernilai lebih untuk kesejahteraan keluarga”, tegas Kamta.

Salah satu penerima Banpres, Sumarni warga Desa Sumber Makmur yang sehari-harinya berjualan makanan ringan di Objek Wisata Pantai Takisung mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut, Ia berharap agar Pariwisata di wilayahnya tersebut dapat kembali normal dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Selama masa pandemi orang menjadi takut untuk berwisata sehingga dagangan saya omsetnya menurun drastis, Dengan adanya Banpres saya sangat terbantu untuk memulihkan ekonomi keluarga saya, semoga di masa new normal saat ini pariwisata kembali ramai dengan harapan pendapatan kami para pedagang juga semakin meningkat,” ujar Sumarni. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya