Rencana Pembentukan Pansus Covid- 19 Kembali Menguat

Banjarmasin, KP – Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya SH membuka titik terang kelanjutan Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Covid-19.

Dalam waktu dekat, kata Harry Wijaya , rencana pembentukan Pansus Covid akan dibahas unsur pimpinan DPRD Banjarmasin dalam Rapat Badan Musyawarah (Banmus).

“Saat ini kami masih dalam pengumpulan data untuk segera diserahkan ke unsur pimpinan DPRD Banjarmasin. Selanjutnya akan dibahas dalam Banmus, untuk penjadwalan Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin pembentukan Pansus, ” ucap Harry Wijaya, kepada {KP} Kamis (7/10/2020).

Harry Wijaya memastikan, tidak ada alasan memperlambat pembentukan Pansus Covid-19, sepanjang memenuhi persyaratan, yaitu diusulkan dan disetujui seperlima dari Anggota DPRD Banjarmasin.

“Jika syarat pengajuan pembentukan Pansus sudah terpenuhi dan datanya sudah dirasa cukup, maka unsur pimpinan DPRD Banjarmasin akan menindaklanjuti usulan ini,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.597

Terkait apakah nantinya Pansus Covid-19 disetujui atau tidak Harry mengatakan, sepenuhnya diserahkan kepada Anggota DPRD saat Rapat Paripurna nanti.

“Semua tergantung hasil Rapat Paripurna nantinya. Yang jelas semua syarat dan tahapan harus dipenuhi terlebih dahulu, sebelum ditetapkan dalam sebuah Rapat Paripurna,” kata pimpinan dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sebelumnya rencana DPRD Kota Banjarmasin untuk membentuk panitia khusus (Pansus) virus corona (Covid-19) diprediksi hanya sekedar wacana.

Pasalnya kareana, tujuan dewan yang dimaksudkan melaksanakan tugas pengawasan khususnya terkait penggunaan anggaran percepatan penanganan pandemi wabah virus corona itu tidak ada khabarnya lagi .

Sebelumnya menyikapi usulan wacana pembentukan Pansus ini, DPRD Kota Banjarmasin sempat beberapa kali menggelar rapat. Terakhir atas desakan sejumlah anggota dewan, rapat digelar tanggal 8 Juli lalu yang dihadiri perwakilan masing-masing fraksi.

Dalam rapat digelar, sejumlah anggota maupun fraksi di DPRD Kota Banjarmasin belum seluruhnya satu suara. Bahkan ada sinyal menyatakan menolak pembentukan Pansus. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya