Sekum KONI Kalsel.
KONI Kab/Kota agar menjaga
Hubungan baik dengan Pemda

Sekum KONI Kalsel,Enly Hadiannoor mengatakan bahwa hubungan baik KONI daerah dengan Pemerintah Daerah setempat, akan dapat melancarkan urusan anggaran.

Banjarmasin, KP – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Enly Hadiyanor mengingatkan agar KONI di tingkat Kabupaten/Kota senantiasa menjaga hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten/Kota (Pemkab/Pemkot) masing-masing. Hal ini penting, karena program pembinaan olahraga prestasi di masing-masing Kabupaten Kota sangat bergantung dengan dukungan Pemkab/Pemkot.

“Dengan hubungan yang harmonis antara KONI dan Pemkab/Pemkot masing-masing, maka urusan anggaran akan semakin lancar. Terlebih, tak bisa dipungkiri dana pembinaan olahraga prestasi tidak sedikit, bantuan atau dukungan pemerintah mutlak diperlukan,” sebut Enly kala memberikan paparan di hadapan pengurus KONI Kabupaten Kotabaru, belum lama tadi.

Ditambahkan Enly, harmonisasi dan sinergitas antara KONI dan Pemkab/Pemkot akan membuahkan hasil yang maksimal. “Hubungan KONI dan Pemkab/Pemkot yang saling seiring sejalan, tentunya akan memudahkan pembinaan olahraga prestasi di daerah masing-masing. Jangan sampai, karena hubungan yang kurang harmonis atau kurang koordinatif, akan berdampak negatif terhadap pembinaan olahraga prestasi,” ingatnya.

Berita Lainnya
1 dari 248

Terkait kunjungan ke KONI Kabupaten Kotabaru, Enly mewakili KONI Kalsel diminta memberikan arahan mengenai kiat dalam memperlancar urusan anggaran pembinaan olahraga. “Kami paparkan sebagaimana adanya. Yang terpenting, kuncinya hubungan antara KONI dan pemerintah harus harmonis dan saling dukung. Saya ke Kotabaru bersama sejumlah pengurus KONI Kalsel yang membidangi anggaran,” sarannya.

Dalam kunjungan ke Kotabaru, Sekum KONI Kalsel,Enly Hadiannoor didampingi Bidang Perencanaan dan anggaran (Rena)Fitri Rifani,SH,MH, Kepala Sekretariat KONI, Syaiful dan Humas KONI, H Mursyid Arpan.

Sementara itu, Abdul Kadir, Ketua Umum KONI Kabupaten Kotabaru mengapresiasi kesediaan kedatangan pengurus KONI Kalsel ke Kotabaru.

“Saya dan jajaran KONI Kabupaten Kotabaru mendapatkan pencerahan yang luar biasa dari KONI Kalsel. Dan selanjutnya, kami akan terapkan kiat-kiat yang diberikan oleh KONI Kalsel supaya urusan anggaran pembinaan olahraga di Kabupaten Kotabaru bisa semakin lancar,” harap Abdul Kadir. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya