Staf Ahli Bupati Hadiri Syukuran Panen Kacang Tanah

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan H M Saleh bersama Kelompok Tani Setia Kawan Kecamatan Batang Alai Utara memanen hasil pertanian kacang tanah yang dikelola seluas kurang lebih 5 Ha persegi, Rabu (14/10/2020).

Ketua Kelompok Tani Setia Kawan Saiful Rasid, ketika memberikan sambutan pada acara syukuran panen tersebut mengatakan, bahwa lahan yang ditanami kacang tanah ini seluas 5 Ha, bibit kacang tanah ditanam di lahan milik kelompok tani.

Dikatakannya lagi, Pemerintah Kabupaten HST melalui Dinas pertanian memberikan bantuan bibit, Herbisida, pupuk, sedangkan pengolahan tanah memakai Alsintan Desa dan dikerjakan sendiri.

Berita Lainnya
1 dari 311

Sementara itu, Bupati HST dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Saat dalam kesempatan itu memberikaan apresiasi khusus kepada Kelompok Tani Setia Kawan yang telah memberikan kontribusi nyata dalam mendukung program pertanian tangguh di HST.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para petani yang telah bekerja keras, sabar, teguh dan memiliki pendirian yang kuat dalam mengembangkan sektor pertanian dibanua yang kita cintai ini,” katanya.

Selanjutnya beliau berharap ketersediaan kacang tanah akan seperti cabe yang mampu memenuhi kebutuhan dalam kabupaten maupun permintaan luar kabupaten.

Dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati, Anggoto DPRD, Camat Batara, Kapolsek, Danramil, Kadis Pertanian, Ketua KTNA Kabupaten, PPL juga dalam kesempatan tersebut berkesempatan berdialog dengan masyarakat dan memberikan motivasi agar para petani tetap bersemangat untuk memajukan pertanian di HST. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya