Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Pelaksanaan TMMD ke 109 di HSU

FOTO BERSAMA - Tim Wasev Mabes TNI AD dengan Forkominda HSU saat berkunjung di HSU dalam rangka meninjau pelaksaan TMMD ke 10i di Desa Sarang Burung. (Dok)

Amuntai, KP – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI AD melakukan kunjungan ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka melakukan peninjauan program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 109, Kamis 15/10/2020.

Hadir dalam kegiatan Kedatangan tim Wasev Mabes TNI AD juga digelar tatap muka dengan jajaran Pemkab HSU Forkominda setempat yang dihadiri Wakil Bupati (wabup) H Husairi Abdi Lc, Sekda HSU H Muhamad Taufik, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIk MH.

Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI guna mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan sekaligus melihat kinerja satuan tugas TMMDke 109 yang dilaksanakan di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang dalam perencanaan persiapan secara optimal.

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi selaku Dansatgas TMMD mengatakan, “hingga Hari ke 24 pelaksanaan TMMD di Desa Sarang Burung telah mencapai progres yang cukup memuaskan, dengan kemajuan pekerjaan fisik hampir mencapai 90 persen lebih dari total yang ditargetkan.

Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko, SIP, MM menyampaikan kedatangan Tim Wasev Mabesad ini dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi sekaligus melihat kinerja satuan tugas TMMD dalam perencanaan persiapan secara optimal kegiatan pembangunanTentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Korem 101/Ant yaitu Kodim 1001/Amuntai di Desa Sarang Burung.

“Kedatangan kami bersama rombongan untuk memastikan proses TMMD Ke 109 berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” tegas Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko.

Lebih lanjut Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko, SIP, MM menjelaskan bahwa kehadiran program TMMD di daerah bertujuan untuk membangun daerah lebih khusus membuka wilayah yang masih terisolir.

Berita Lainnya
1 dari 225

Program ini juga didukung oleh semua pihak dan kolaborasi dengan pemerintah daerah. Oleh karena itu pengerjaan jalan baru ini diharapkab dilanjutkan oleh pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejateraan rakyat.

Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko, SIP, MM sangat memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Masyarakat Desa Sarang Burung maupun personel TMMD yang berada dilokasi.

Disamping terjalinnya komunikasi yang baik, manfaat dari kegiatan TMMD ini juga diharapkan banyak dirasakan oleh masyarakat sekitar. Baik langsung maupun tidak langsung, namun pasti ada perubahan yang signifikan pasca program TMMD.

Adapun pertimbangan TNI dalam memilih suatu Desa yang menjadi prioritas tempat TMMD yaitu yang pertama daerah yang mendapatkan bantuan program pembangunan desa tapi belum terlaksana pelaksanaannya, yang kedua daerah rawan ditinjau dari segi pertahanan keamanan dan kesejahteraan, yang ketiga daerah rawan bencana alam dan terdampak bencana alam dan keempat daerah yang tersolir.

Sementara itu, Wabup HSU menyampaikan, dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali menfaatnya oleh masyarakat. Dengan kemanunggalan TNI Pemerintah Kabupaten HSU dan masyarakat, diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Karena apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini, dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama, dan dapat mendukung terwujudnya visi HSU yaitu MANTAP Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif” tutur Husairi.

Husairi juga memberikan apresiasi kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodam VI/Mulawarman dan Korem 101 Antasari serta Kodim 1001 Amuntai atas Dharma Baktinya dalam melaksanakan TMMD ke – 109 tahun 2020. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya