Tyas Pimpin Gebrak Masker di Astambul-Mataraman

Martapura, KP – TP PKK Banjar kembali menggelar Gebrak Masker. Kali ini di Desa Sungai Tuan Ilir Kecamatan Astambul dan Desa Bawahan Pasar Kecamatan Mataraman, kemarin.

Gebrak Masker tersebut dipimpin Wakil Ketua TP PKK Hj Nur Gita Tyas. Dia mengatakan, gerakan bersama memakai masker ini dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, dia juga meminta kepada TP PKK Desa Sungai Tuan Ilir dan Bawahan Pasar agar memberikan penyuluhan dan pendekatan kepada masyarakat dalam rangka kediplinan dan pentingnya memakai masker untuk kesehatan.

”Apalagi dalam suasana pandemi saat ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” pesannya.

Berita Lainnya
1 dari 385

Tyas juga berharap agar penyerahan masker ini, hendaknya tidak hanya disosialisasikan dan dibagikan kepada masyarakat, namun dimaknai untuk dipakai dalam keseharian jika beraktivitas di luar rumah.

”Bukan hanya simbolis belaka saat penyerahan, kemudian tidak di pakai lagi,” pesannya.

Terkait prosedur pelaksanaan Gebrak Masker ini, dijelaskannya, semua TP PKK Kabupaten dan Kecamatan aktif dalam pelaksanaannya di lapangan. Dia pun yakin peran seorang ibu dan kader PKK, sangat strategis melakukan sosialisasi.

”PKK melalui kader di Desa maupun Kelurahan, dapat menjangkau dan melibatkan banyak warga untuk menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dari serangan virus,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya