Kerjasama Cegah Penyebaran Covid-19

Banjarbaru, KP – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu mengajak semua pihak untuk berkerjasama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Banjarbaru.

“Jadi kerjasama pemerintah dan masyarakat akan membantu mencegah penyebaran Covid-19,” kata Bernharda pada silaturahmi bersama Ketua Forum RT/RW Banjarbaru, Sutrisno, Minggu (4/10/2020), di Banjarbaru.

Pjs Walikota yang didampingi Kabag Pemerintahan Bambang mengingatkan agar menyatukan langkah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena Forum RT/RW merupakan garda terdepan.

“Forum RT/RW merupakan garda paling depan, yang selalu berhadapan langsung dengan masyarakat, baik aspek pemerintahan, pembangunan ataupun kemasyarakatan,” tegasnya.

Berita Lainnya
1 dari 380

Bernhard mengungkapkan, tugas pertama Pjs walikota adalah menjalankan roda pemerintahan, diman Forum RT/RW adalah garda terdepan dalam pelayanan Pemerintahan di tingkat kelurahan. “Camat dan lurah akan sulit ketika tanpa dukungan penuh dari RT/RW,” ujar Pjs Walikota Banjarbaru.

Bernhard juga meminta agar RT/RW bisa membantu pemerintah, terutama dalam ketidakseriusan masyarakat dalam menegakkan protokol Covid-19, padahal yang paling beresiko terpapar Covid-19 adalah lingkungan keluarga.

“Jadi penting memberikan edukasi kepada masyarakat melalui RT masing-masing, agar bisa mencegah penularan covid-19,” tambahnya.

Ditambahkan, dengan kerjasama seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kondisi, keamanan dan kelancaran dalam rangka kelancaran tahapan Pilkada, sehingga Pilkada dapat berjalan lancar, aman dan sukses, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Peran Forum RT/RW adalah paling depan dalam memberikan pelayanan pemerintahan, sehingga dapat mendukung dalam menjalankan roda pemerintahan mulai dari tingkat terbawah,” ujar Bernhard. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya