Warga Dukung Ansharuddin, Dambakan Program Kesehatan Gratis Tetap Berlanjut

Paringin, KP – Sakit dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, tua atau muda, pria-wanita, atau dari golongan berada sampai masyarakat tidak mampu. Biaya pengobatannya pun terkadang tidaklah sedikit.

Oleh karena itu fungsi pemerintah dalam mensejahterakan warganya di bidang kesehatan dituntut lebih maksimal dan siap membantu masyarakat yang terkena penyakit. Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan yang dipimpin oleh Bupati H Ansharuddin, telah resmi meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC), yaitu mendaftarkan seluruh penduduknya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan per 1 Januari 2018 lalu.

Dan, program kesehatan gratis ini menjadi dambaan warga jika paslon Ansharuddin-Iswan (ANIS) terpilih kembali menjadi Bupati Balangan.

Hal ini terungkap saat puluhan warga datang bersilaturahmi kekediaman pribadi H Ansharuddin di Komp perumahan Cahaya muhibin kelurahan Paringin kota kecamatan Paringin, Jumat (02/10) malam.

“Kami saat ini sudah merasakan nyamannya atas adanya program kesehatan gratis. Insya Allah kami pilih, Kami ingin program ini akan berlanjut dan kami siap mendukung bapa (ANIS),” ujar salah seorang warga, Hambran.

Berita Lainnya
1 dari 309

Sementara, H Ansharuddin saat menerima kunjungan silaturahmi dikediamannya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak dan harus memakai masker bagi tamu yang datang (bertamu, red).

Mendengar permintaan warga itu, paslon bupati Bangan patahana H Ansharuddin langsung menanggapi, program kesehatan gratis melalui BPJS itu merupakan salah satu lanjutan program prioritas kedepan ANIS.

“Program kesehatan gratis melalui BPJS pasti kita lanjutkan karenanya sangat membantu masyarakat kita (Balangan, red),” tegasnya.

“Dengan kita sehat maka pikiran kita jernih dan menebarkan hal positif, namun apabila kita sakit dan masih harus memikirkan biaya berobatnya tentu bukan jadi sembuh tapi bisa lebih sakit menjadi parah bahkan mungkin meninggal,” jelasnya.

Disisi lain dalam pembangunan bidang kesehatan, kami (ANIS) akan meningkatkan pelayanan Puskesmas rawat jalan menjadi rawat inap berkualitas.

“Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya,” imbuhnya. (jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya