29 Pasien Corona Masih Jalani Perawatan

Martapura, KP – Sekda HM Hilman memimpin rakor mingguan Pemkab Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura. Rakor ini diantaranya membahas perkembangan penanganan Covid-19 oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjar.

Selain itu juga tentang sistem belajar siswa saat pandemi dan keamanan murid dengan terus menjalankan protokol kesehatan serta strategi penyelesaian permasalahan pelebaran jalan.

Bupati KH Khalilurrahman dalam rakor ini meminta laporan dari dinas terkait sejauh mana perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar. Kadis Kesehatan sekaligus juru bicara GTPP Covid-19 Banjar dr Diauddin lalu menjelaskan kondisi terkini, yakni total ada 888 kasus, sembuh 808 orang, dirawat 29 orang dan meninggal 51 orang.

Berita Lainnya
1 dari 422

”Saat ini kasus positif Covid-19 yang dirawat berjumlah 29 orang, 7 orang diantaranya di rumah sakit, 1 orang di Guest House Sultan Sulaiman, 11 orang isolasi mandiri dan 10 orang lainnya berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas),” ungkapnya.

Seiring dengan melandainya kasus positif Covid-19, Diaudin berharap pada Desember mendatang kasusnya semakin berkurang, bahkan habis teratasi.

Sementara Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Irwan Kumar mengatakan, dalam upaya membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya terus rutin melakukan penyemprotan cairan desinfektan di perkantoran secara bergantian.

”Disamping itu, juga memberikan paket penyemprotan mandiri dan masker pada SKPD-SKPD,” tandasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya