AMPI KALSEL : 5 Tahun Paman Birin telah BERGERAK Menata Kalsel, LANJUTKAN !

Banjarmasin, KP – Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (DPD AMPI) Kalimantan Selatan berkomitmen dan memastikan bahwa seluruh kader AMPI di Banua siap mengantarkan kemenangan pasangan No Urut 1 Paman Birin H. Muhidin dalam kontestasi di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan periode 2021 – 2024.

alasan mendasar yang menjadi pilihan seluruh kader AMPI di Kalimantan Selatan ini adalah karena Paman Birin dirasa telah mampu “MENATA KALIMANTAN SELATAN” selama hampir 5 Tahun terakhir dengan berbagai kebijakan yang telah dibuat.

Rikval Fachruri selaku Ketua DPD AMPI Kalimantan Selatan, mengatakan bahwa berbagai kebijakan yang dibuat telah mampu menata Kalimantan Selatan sebagai mana potensi dan kebutuhan yang dimiliki.

Misalnya saja, Kalimantan Selatan yang selama ini dikenal sebagai daerah yang ekonominya tergantung kepada sektor pertambangan, maka Paman Birin mampu merubah mindset tersebut dan menggeser nya kepada sektor pertanian, hal ini telah mendapatkan apresiasi dari kancah Nasional salah satunya di Hari Pangan Sedunia tahun 2018 lalu,” ujar Rikval.

Berita Lainnya
1 dari 1.088

Di sektor lain, sambungnya, Paman Birin mampu meningkatkan geliat ekonomi Banua, dimana selama 5 Tahun terakhir banyak Masyarakat di luar Kalsel yang hadir di Banua yang datang, baik sebagai tamu berbagai event Nasional yang dipercayakan kepada Kalimantan Selatan ataupun masyarakat yang ingin sekedar berlibur menikmati panorama Kalimantan Selatan, sehingga Pertumbuhan ekonomi Kalsel selama 5 Tahun terakhir terus mengalami peningkatan, walaupun ditengah Pandemi Covid 19 yang Melanda dunia sejak akhir 2019.

“Namun, pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan tetap mampu menjadi yang terbaik di antara Provinsi di Kalimantan. sehingga tidak salah jika Index Pembangunan Manusia (IPM) Kalimantan Selatan sejak tahun 2015 – 2019 terus mengalami peningkatan,” tandas Rikval, sapaan akrabnya.

Hal lain yang menjadi kekuatan besar Paman Birin, menurut Rikval, adalah deklarasi Kalimantan Selatan menjadi Gerbang Ibukota Negara. Ini merupakan pemikiran yang sangat cerdas dari seorang pemimpin yang mampu melihat potensi besar untuk geliat kemakmuran rakyat Kalimantan Selatan.

“Kita ketahui bahwa rencana pemindahan Ibukota Negara dari Jakarta menuju Penajam Pasir Utara merupakan sebuah peluang besar yang harus diambil dengan berbagai strategi. Maka deklarasi Kalsel menjadi Gerbang Ibukota Negara merupakan strategi cerdik Paman Birin dalam membangun Kalimantan Selatan. Karena saya meyakini, dengan sentralnya posisi Kalimantan Selatan dalam Peta Indonesia, ditambah dengan infrastuktur baik berupa pintu masuk bandara dan Pelabuhan yang telah dibangun selama kepemimpinan Paman Birin akan menjadi sebuah kekuatan tambahan dalam menyongsong Ibukota Baru di Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan lah yang akan menjadi pintu masuk segala perputaran ekonomi disana,” kata Rikval lagi.

Disebutkan, rencana besar Kalimantan Selatan menjadi gerbang ibukota negara dideklarasikan di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan Dewan Pers se Indonesia dalam acara Hari Pers Nasional, dimana Kalimantan Selatan sebagai tuan rumahnya.

“Dengan keberhasilan Paman Birin “Menata Kalimantan Selatan” yang notabenenya merupakan tagline AMPI yakni “Muda Menata Indonesia” maka kemenganan Paman Birin Adalah harapan dan solusi bagi rakyat Kalimantan Selatan,” tambah Rikval Fachruri, yang juga ketua Gerakan Pemuda Tani Kalimantan Selatan ini. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya