Bernhard Sosialisasi PP Nomor 16 Tahun 2016

Banjarbaru, KP – Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri RI, Bernhard E Rondonuwu melakukan sosialisasi PP Nomor 16 tahun 2016 tentang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), di Kabupaten Banjar.

Kegiatan sosialisasi ini juga dibarengi pembahasan tentang pembentukan satgas Satpol PP di setiap kecamatan.

“Kita harapkan di setiap kecamatan memiliki satgas Satpol PP,” kata Bernhard pada sosialisasi yang dihadiri Satpol PP beberapa kabupaten dan amat se Kabupaten Banjar, Kamis (5/11/2020).

Bernhard E Rondonuwu menekankan seluruh anggota Satpol PP yang ada di wilayah Kabupaten Banjar, untuk wajib memahami SOP dalam penegakan peraturan Covid-19.

“Karena sebagai garda terdepan, Satpol PP menjadi contoh warga,” tegas Pjs Walikota Banjarbaru.

Berita Lainnya

Banjarbaru Edukasi Masyarakat Patuhi Prokes

1 dari 413

Ditambahkan, dengan memahami SOP saat bertugas, tentang tata cara menjaga dirinya sendiri maupun orang lain, karena sebagai duta perubahan, harus memulai dari individu dulu kemudian menjadi role model dalam hidup dan keluarga.

“Kemudian masuk dalam lingkup masyarakat dan masuk lagi ke dalam institusi terutama para kepala SKPD, kasat dan masuk dalam antara individu keluarga masyarakat,” jelas Bernhard.

Bernhard mengungkapkan, biasanya dalam setiap daerah itu mempunyai tindakan dalam hal penegakan protokol covid-19 berdasarkan peraturan kepala daerah masing-masing.

“Kalsel juga sedang menggodok peraturan daerah yang menjadi payung bagi seluruh kabupaten kota di Kalsel, yang disesuaikan dengan kearigan lokal,” ujar Bernhard.

Lebih lanjut diungkapkan, komunikasi yang efektif daerah pandemi harus ada perubahan apa yang paling efektif kepada masyarakat, karena dalam pengamatan semua bisa melihat bagaimana masyarakat memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak itu sudah dilaksanakan.

“Diharapkan lebih tersosialisasi dan menegakkan protokol kesehatan Covid-19 maupun penerapan 3M, sehingga efektif melandaikan angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Banjar,” ungkapnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya