Bupati Bartim Selalu Ingatkan : “Jangan Kendor 3 M “

Tamiang Layang , KP – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta masyarakat tidak kendor menerapkan protokol kesehatan yakni 3 M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mari satukan tekad, disiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan untuk menuju Indonesia Sehat,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Jumat ( 15/11 /2020 )

Menurutnya, peringatan Hari Kesehatan Nasional dijadikan sebagai momentum untuk mengakhiri pandemi covid-19. Karena belum berakhir serta belum diketahui kapan akan berakhir, maka diperlukan sinergitas dan soliditas seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi.

Berita Lainnya
1 dari 104

Partisipasi masyarakat hanya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan demikian minimal paling tidak kasus positif akan semakin berkurang dan pada akhirnya bisa mengakhiri fase pertama pandemi COVID-19.

“Upaya tersebut sebagai langkah untuk mencegah penularan dan upaya mengakhiri COVID-19 dan meningkatkan kewaspadaan saat berinteraksi,” katanya.

Gerakan jangan kendor 3M diharapkan teru smeningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjadi kebiasaan baru. Walaupun nanti pandemi COVID-19 berakhir, kebiasaan ini tercipta untuk terus menghindarkan penularan atau virus lainnya.

Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, operasi yustisi juga terus ditingkatkan mulai di wilayah perkotaan hingga pelosok perdesaan. Operasi Yustisi merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam melaksanakan 3M. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya