Bupati Beri Semangat Bocah Penderita Obesitas

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut HM Sukamta setelah mendengar ada salah seorang anak di Desa Kuringkit yang mengalami obesitas (kelebihan berat badan) dengan bobot mencapai 125 kilogram, Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta langsung mengunjungi kediaman bocah tersebut yang terletak di Desa Kuringkit Kecamatan Panyipatan pada Senin (2/11/2020).

Ahmad Irwandi nama anak tersebut, kini ia tak mampu lagi untuk berdiri akibat bobot badannya yang sudah melebihi batas wajar. Bocah berusia 13 tahun itu, saat ini hanya bisa berbaring di rumahnya.

Siswa kelas 7 Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tala, terpaksa menghentikan sementara masa-masa bermainnya dengan rekan sebayanya maupun teman sekolah.

Berita Lainnya
1 dari 268

Anak lelaki yang memang berbadan bongsor sejak lahir itu mengaku sudah sekitar dua bulan terakhir tidak mampu lagi berdiri. Selain karena kedua lututnya terasa nyeri, juga di persendian bahu.

“Saya sudah sekitar dua bulan ini mulai kesulitan berdiri. Lutut saya terasa nyeri,” kata Irwandi.

Bupati Tala Sukamta pun ingin agar Ahmad Irwandi agar secepatnya dibawa ke RSUD H. Boejasin untuk dilakukan obervasi secara menyeluruh, “Supaya kita tahu tindakan medis apa nanti yang bisa kita lakukan kedepannya, agar Irwandi dapat kembali menjalani kehidupan secara normal,”harapnya.

Sukamta pun juga memberikan semangat kepada Irwandi, untuk tetap semangat agar dapat kembali bermain dan belajar seperti sedia kala lagi. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya