Bupati HST Hadiri Peringatan HUT KONI ke-82

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah selaku Dewan Pembina KONI HST hadiri acara Peringati HUT KONI ke-82, bertempat di Pendopo Kediaman Bupati HST, Kamis 29/10/2020 lalu.

Pada hari jadi yang ke-82, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengajak seluruh anggota untuk mengingat peran olahraga prestasi yang telah dimulai sejak perjuangan kemerdekaan, yang saat itu masih bernama Ikatan Sport Indonesia atau ISI.

Pasca kemerdekaan Indonesia, kegiatan itu menjelma menjadi Pekan Olahraga Nasional (PON), yang fungsinya bergeser menjadi usaha menunjukkan kepada dunia bahwa seluruh suku bangsa di nusantara telah sepakat menjadi satu bangsa dan satu negara.

Pada masa pandemi COVID-19 yang hingga saat ini belum usai, tantangan yang dihadapi KONI pun berubah. Banyak masyarakat yang terkena dampak pandemi termasuk kalangan olahraga prestasi, bahkan sebagian besar agenda pertandingan tidak dapat digelar.

Pada kegiatan HUT KONI ke-82 di Kab HST Ketua KONI Kab HST Yazid fahmi AS menyampaikan pada peringatan HUT KONI di Kab HST menggelar donor darah yang diikuti Relawan yang terdiri dari pengurus KONI HST beserta keluarga, pengurus cabang olahraga, dan atlet se HST  yang dilaksanakan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD H Damanhuri Barabai, dan pembagian seribu masker dalam rangka komitmen kami ikut memerangi covid-19 ikut berperan dalam mendukung program Pemerintah Daerah.

Selanjutnya hari ini akan diserahkan penghargaan serta bonus kepada atlet yang mengharumkan nama HST dengan meraih medali emas terbanyak pada ajang Porprov di Tabalong pada 2017 lalu.

Berita Lainnya
1 dari 333

Dari segi anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan hasil yang dicapai, ke depan untuk KONI mengharapkan anggaran tetap terus ditingkatkan, setidaknya tidak beda jauh dengan Kab lainnya.

Sementara Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan atas nama Pemerintah Kab HST sangat bangga atas prestasi atlet-atlet HST yang sudah mengharumkan nama Daerah kita, bumi Murakata yang sama-sama kita cintai. Prestasi atlet HST bahkan sudah meraih penghargaan ditingkat Nasional dan Internasional.

“Saya Ucapkan Selamat dan Penghargaan kepada para atlet peraih medali emas terbanyak dan pelatih cabang olahraga terbanyak meraih medali pada ajang PORPROV X Kalsel di Tabalong Tahun 2017,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut H A Chairansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan sebagai salah satu Insan Olahraga di Kab HST, ini menjadi pemicu semangat untuk dapat terus berkomitmen untuk memajukan bidang Olahraga di Kab HST.

H A Chairansyah berharap kepada KONI semoga dengan usia yang ke-82 menjadi semakin matang dapat terus menjadi penggerak perolahragaan di Indonesian khususnya di bumi Murakata, untuk menjadikan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani dan dapat berdaya saing dimasa yang akan datang.

Acara dirangkai dengan Penyerahan penghargaan oleh Ketua KONI Kab HST kepada Insan dan Tokoh Olahraga yang turut memajukan Olahraga di Kab HST, Penyerahan penghargaan berupa uang tunai oleh Bupati HST H A Chairansyah didampingi Ketua KONI Yazid Fahmi AS kepada Atlet putra dan putri peraih medali emas terbanyak dan pelatih Olahraga terbanyak peraih medali pada ajang PORPROV X Kalsel di Tabalong Tahun 2017 dan pemotongan tumpeng oleh Bupati HST H A Chairansyah bersama Ketua KONI Kab HST dan Kepala Disporapar Kab HST. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya