Cegah Covid 19, Masyarakat Tapin Jangan Kendor Pakai Masker 

Rantau, KP – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin NoorSecara simbolis menyerahkan masker kain berwarna merah putih kepada perwakilan organisasi masyatakat Palang Merah Indonesia Tapin. bertempat Lapangan Dwi Darma Rantau, belum lama tadi

Sebanyak 26.000 lembar masker kain dibagikan untuk warga masyarakat Tapin dalam cegah penularan covid 19. 

Kepala Dinas Kesehatan Tapin H Alfian Yusuf mengatakan, masker kain sebanyak 26.000 ini bantuan dari Kementerian Kesehatan RI dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional.

“Masker kain diserahkan hanya secara simbolis melalui perwakilan organisasi kemasyarakatan, selanjutnya para petugas kami yang akan menyerahkan kepada warga masyarakat,” ujarnya.

Diakuinya pembagian masker sudah sering dilakukan. Untuk itu, ia menekankan agar masyarakat jangan kendor dan selalu disiplin memakai masker. 

Berita Lainnya
1 dari 200

Memang dilapangan masih ada saja warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, namun kita sudah melakukan operasi atau penindakan melakui operasi yustisi sesuai dengan peraturan Bupati Tapin.

“Upaya yang dilakukan adalah operasi yustisi untuk menindak warga yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor, menyambut baik pembagian masker, bantuan dari Kementerian Kesehatan RI disalurkan ke Dinas Kesehatan Kabulaten Tapin dan kepada warga masyarakat.

“Berharap dinas terkait agar sesegeranya membagikan kepada warga masyarakat, sehingga dapat mencegah dan terhindardari wabah covid 19,” katanya.

Selanjutnya juga kepada warga yang sudah mendapatkan bantuan masker diharapkan agar dapat menggunakannya saat beraktivitas di luar rumah.

“Disiplin memakai masker sangat penting menghindari penyebaran Covid-19. Semoga masyarakat kita selalu disiplin memakai masker,” pungkasnya. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya