Deklarasi Dukung Zairullah-Rusli, Ratusan Pesepakbola Getarkan Kusan Hulu


 
BATULICIN, KP – Lapangan sepakbola desa Wonorejo, kecamatan Kusan Hulu, kabupaten Tanah Bumbu bergetar. Menyusul ratusan pemain sepakbola dari sejumlah kesebelasan di kecamatan Kusan Hulu, mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan dan kemenangan bagi pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli, Minggu (1/11) petang.
 
Deklarasi membahana di lapangan sepakbola tersebut, usai gawang-gawang klub peserta dijebol lawan masing-masing. 4 kesebelasan sepakbola, yakni Gedeparta FC, Arjuna Muda FC, Futkas FC dan BKR Putra Kusan Hulu beradu taktik dan skil, berebut gelar juara dalam turnamen bertajuk ‘Silaturahmi Sepabola Gede Parta Fourfeo’.


 
Deklarasi dukungan tersebut, mampu menyedot perhatian masyarakat setempat. Karena saat bersamaan mereka hadir menyaksikan sejumlah pertandingan kesebelasan kesayangannya berlaga hingga berakhirnya turnamen. Sehingga deklarasi dukungan kemenangan ZR turut menjadi magnet tontonan menarik.
 
Turnamen yang diprakarsai Relawan ZR bernama Gede Parta tersebut, bertujuan untuk menjaga kebersamaan dan menjalin silaturahmi antar pemain sepakbola yang tersebar di berbagai desa di kecamatan Kusan Hulu. Selain itu demi menjaga skil dan stamina pemain yang lama vakum setelah dihantam pandemi covid-19.
 
Menurut Gede Parta, selama ini ia membina dunia sepakbola di Kusan Hulu sendiri tanpa sentuhan pemerintah daerah. Padahal di kampungnya banyak bibit potensial yang bisa memberikan andil mengharumkan nama daerah. Buktinya sejumlah pemain binaannya bisa masuk menjadi pemain Popda.
 
“Sebenarnya banyak pemain potensial di setiap desa, termasuk disini. Makanya saya bina sejak usia 12 tahun, agar setelah menginjak umur 18 tahun mereka bisa menjadi pemain profesional,” katanya usai turnamen.
 
Ia menyebutkan, dunia sepakbola butuh sentuhan pemerintah daerah, pasalnya sarananya sudah kurang refresentatif lagi. Kemudian pembinaan untuk menelurkan bibit-bibit potensial harus menjadi perhatian serius, untuk menyalurkan bakat-bakat kalangan milenial di kecamatan tersebut.
 
“Tapi saya optimis, dibawah kepemimpinan bapak Zairullah dan M. Rusli nantinya dunia olahraga mendapatkan perhatian serius. Terutama sepakbola yang menjadi olahraga paling diminati masyarakat,” lanjutnya.
 
Atas dasar itulah, ia bersama kalangan milenial yang memiliki bakat sepakbola di kecamatan Kusan Hulu, memberikan dukungan kepada paslon nomor urut 3. Pihaknya yakin saat memimpin kembali Tanah Bumbu, keduanya punya kepedulian terhadap dunia olahraga.

Berita Lainnya
1 dari 351

Sementara panitia turnamen, Sadi mengatakan, deklarasi dukungan ini sebagai bentuk nyata awal perjuangan kalangan milenial dalam memenangkan paslon Zairullah-M. Rusli. Langkah konkrit lainnya, saat pencoblosan semua peserta deklarasi akan memilih dan mencoblos paslon sarat pengalaman ini pada 9 Desember mendatang, dengan mengajak keluarga, kerabat dan warga lainnya.

“Saya berdoa semoga beliau paslon nomor urut 3 menang. Agar harapan kami ssepakbola Tanah Bumbu, khususnya Kusan Hulu mendapatkan perhatian. Sehingga mampu melahirkan pesepakbola hebat sampai ke provinsi bahkan tingkat nasional. Mereka bisa mengharumkan nama daerah,” ucap Sadi mendoakan, dan diamini peserta deklarasi.

Ia menjamin semua kalangan milenial di Kusan Hulu akan memilih calon bupati dan wakil bupati Zairullah Azhar – Muhammad Rusli.

“Otomatis dengan deklarasi ini kami mendukung beliau. Kami seratus persen mendukung Zairullah Rusli untuk menang menjadi bupati dan wakil bupati periode 2021-2024. Inilah bentuk dukungan nyata kami,’ pungkasnya.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya