Dispersip Berbagi Kebahagiaan untuk Anak Panti

Banjarbaru, KP – Raut kegembiraan anak-anak tak bisa dipungkiri, renyah tawannya membuat suasana terasa riang dan gembira, itulah harmonisasi yang dibangun Dinas perpustakan dan kearsipan (Dispersi) Provkalsel saat merayakan Hari Dongeng Nasional bersama dengan anak-anak di Panti Asuhan Al- Aqsho, Banjarbaru.Sabtu (28/11/2020).

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie Hj Nunung mengatakan, memang tahun ini sedikit beda dari tahun sebelumnnya apalagi saat pandemi sekarang.
“Ini adalah suatu hikmah dalam menyikapi kebersamaan terutama dengan anak-anak panti, kita dapat berbagi kebahagian melalui dongeng serta cerita yang mendidik dan menghibur,” katanya.

Tak tanggung tanggung, sebuah mobil yang membawa ratusan buku atau Mobil Perpustakaan keliling beserta para badut-badut nan lucu. Sehingga tak jarang anak-anak panti sesekali memegang bahkan ada pula yang memeluk badut tersebut.

“Sesekali ruang perpustakaan pindah ke Panti Asuhan Al- Aqsho di bawah naungan Pondok Pesantren Hidayatullah, taka pa-apalah, meraka anak yatim namun mereka salah satu penerus generasi bangsa ini,” ucap Nurliani atau yang akrab disapa Bunda Nunung tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 2.915

Tak hanya itu tawa riang serta kebahagian anak-anak tergambar saat salah satu pendongeng bercerita ketika Dispersip menghadirkan Pendongeng Novia Eka Saputri (Guru PAUD) asal Banjarbaru.

“Bahagia sekali melihat anak-anak ini gembira. Hati siapa yang tak senang mereka tersenyum dan sesekali tertawa, semoga kalian menjadi anak-anak yang patuh dan pandai hingga bisa meraih sukses dikemuadian hari kelak,” ucap bunda Nunung.
Dispersip menjalankan protokol kesehatan. Karena itu, mereka hanya menghadirkan maksimal 20 orang anak-anak yang diatur dalam jaraknya.

“Mendongeng dapat membangun imajinasi anak agar anak-anak senang dan mencintai cerita dari buku, cerita–cerita itu lah dapat menciptakan imajinasi di dalam otak. Kemampuan dalam berpikir dan membayangkan hal–hal di otak adalah kunci kesuksesan di masa depan,” ucapnya.

Sementara, seorang anak Panti Asuhan Al- Aqsho dengan wajuh tersenyum mengatakan kebahagiannya, kedatangan Dispersup Prov Kalsel dengan dibarengi badut serta mobil perpustakaan keliling membuat dirinya dan teman-temannya mendapat hiburan serta pengetahuan yang sangat berarti.


“Berbagai buku bacaan serta buku pengetahuan saya langsung lihat dan pegang, seperti buku teknologi dan sebagainya. Sebab selama ini saya kurang mengetahuinya,” kata Rahman.


Tak hanya itu ia juga menuturkan dengan buku buku yang ia lihat betapa besarnya ilmu pengetahuan dan banyak pula wawasan yang akan bertambah meskipun melalui membaca.
“Buku adalah gudangnya ilmu, ” ucapnya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya