Ditengah Covid
Pimpinan DPRD Bakal Dapat Mobdin Baru

Pembelian mobil dinas baru sebesar Rp 3 miliar, itu untuk mengganti mobil dinas sebelumnya yang berjenis sedan Camry

BANJARMASIN, KP – Meskipun ditengah keprihatinan kondisi covid, tetapi Ketua dan tiga Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin bakal mendapat mobil dinas (Mobdin) baru. Bahkan khabarnya fasilitas ini sudah dianggarkan dalam RAPBD tahun anggaran 2021.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin yang dikonfirmasi membenarkan, adanya rencana pengadaan mobil dinas baru untuk seluruh pimpinan dewan tersebut.

“Ya dalam RAPBD 2021 untuk pengadaan mobil dinas pimpinan DPRD Kota Banjarmasin sudah dianggarkan,” ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya anggaran dialokasikan sebesar Rp 3 miliar. Rencananya, dana sebesar itu untuk pembelian empat mobil sedan yang harganya ditaksir kurang lebih Rp 750 juta per unit.

Masing-nasing ujarnya untuk pengadaan mobil dinas baru Ketua dan tiga Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

Yamin menjelaskan, pembelian mobil dinas baru itu untuk mengganti mobil dinas sebelumnya yang berjenis sedan Camry.

Berita Lainnya

Pelanggan PDAM Banteng Dipastikan Mati 8 Jam

55 Nelayan Terima Paket Konversi BBM Ke BBG

1 dari 1.799

“Kita belum tentukan jenis sedan apa yang akan dibeli nanti. Yang pasti, sudah kita anggarkan dana untuk pembeliannya,” ujarnya.

Dijelaskan, pengadaan kendaraan dinas baru untuk pimpinan dewan di masa jabatan mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor :7 Tahun 2016 tentang sarana dan prasarana kerja.

Unsur pimpinan dewan dari Partai Gerindra ini mengemukakan, pengadaan mobil dinas baru untuk ketua dan wakil ketua dewan itu, pada dasarnya karena mobil dinas yang ada sekarang usianya sudah lebih dari 5 tahun.

” Sesuai aturan hal ini diperbolehkan untuk diganti dengan pengadaan mobil dinas baru,” ujarnya.

Yamin menjelaskan, mengenai kendaraan dinas yang saat ini digunakan pimpinan DPRD Kota Banjarmasin nantinya akan diserahkan kepada Pemko Banjarmasin.

Sebelumnya DPRD Provinsi Kalsel juga mengalokasikan untuk pengadaan mobil dinas wakil ketua dewan setempat.

Namun belakangan, setelah mendapat sorotan DPRD Provinsi Kalsel akhirnya membatalkan dan menunda pengadaan mobil dinas baru jenis jenis SUV merek Lexus tipe RX 300 Sport senilai Rp5,4 miliar tersebut. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya