DPRD Setujui Sewa Mobil Dinas

Pelaihari, KP – DPRD Kabupaten Tanah Laut sepakati uji coba sewa mobil untuk kendaraan dinas Kabupaten Tanah Laut. Sewa mobil dinas ini sudah dilakukan beberapa hari ini oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Berita Lainnya

Pemkab Tala Raih Penghargaan ProKlim

Belasan Tim Ikuti Turnamen Bupati Cup

1 dari 271

Dari 32 unit mobil dinas baru, lima SKPD yang mendapat mobil sewaan. Jenis mobil yang disewa adalah jenis Toyota Inova, mobil Double kabin dan mobil Avanza.

Muslimin Ketua DPRD Tanah Laut mengatakan “Kita sudah sepakati uji coba sewa mobil dinas. DPRD dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sudah sepakat untuk diuji cobakan mana yang lebih efeketivitas,” katanya beberapa waktu yang lalu kepada Wartawan Kalimantan Post.

Ditambahkan Muslimin yang meminta pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, untuk mengkaji mana baiknya menyewa mobil untuk dinas atau dengan cara membeli mobil. Dari informasi yang diterima olehnya, biaya perbaikan servis, biaya operasional dan biaya perbaikan rusak fatal kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bisa mencapai 5 miliar, dalam 1 tahun pengeluarannya.
“Ke depannya lebih baik meniadakan pembelian mobil dinas, lebih baik menggunakan sistem sewa mobil saja, beda dengan sistem sewa mobil, kerusakan mobil tanggung jawab pemilik Jasa mobil dan pada waktu habis kontrak mobil tinggal dikembalikan kepemiliknya,” Pungkasnya.
Meskipun uji coba sewa mobil Dinas ini berhasil, maka nanti di tahun 2021 pihak DPRD di Komisi III bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanah Laut, akan mengevaluasi mobil yang sudah tidak layak digunakan lagi untuk di tarik nantinya di lelang. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya