Gelar Paripurna, Ketua DPRD Lantik Anggota PAW

Paringin, KP – Supianor resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Balangan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Masa Jabatan Tahun 2019-2024 menggantikan H Abdul Hadi yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Balangan untuk mengikuti Pilkada 2020 di Balangan. Diketahui, Supianor merupakan anggota DPRD Balangan dari daerah pemilihan (Dapil) II, kecamatan Juai dan Halong.

KETUA DPRD BALANGAN – Ahsani Fauzan pasangan PIN anggota DPRD Balangan PAW kepada Supianor. (KP/Ist)

Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Balangan berlangsung dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Kabupaten Jepara Masa Jabatan 2019 – 2024 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Balangan, Senin (16/11). Hal ini sudah sesuai dengan Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Balangan bahwa Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu sebelum memangku jabatannya, mengucapkan sumpah/janji yang di pandu oleh Pimpinan DPRD dalam rapat Paripurna.

Berita Lainnya

Aksi Tanam Pohon di Kebun Raya Balangan

1 dari 337

Rapat Paripurna secara langsung dipimpin Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan SE. Hadiri juga Penjabat Sekdakab Balangan, Erwan Mega Karya Latif, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Balangan dan Rohaniwan Pendamping.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan SE mengungkapkan, bahwa pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Balangan hasil Pengganti Antar Waktu Periode 2019-2024 ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan perundang–undangan yang berlaku. Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0723/KUM/2020 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Balangan.

Fauzan sapaan akrab Ketua DPRD Balangan berharap kepada Anggota DPRD yang baru dilantik, agar momentum hari ini dijadikan makna tersendiri bagi seluruh masyarakat Kabupaten Balangan untuk waktu empat tahun kedepan dalam pelaksanaan fungsi–fungsi DPRD sebagai mitra dan sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kepada bapak Supianor yang baru dilantik sebagai Anggota DPRD, kami ucapkan selamat datang dan tambahan anggota ini, semoga semakin memaksimalkan kinerja, karena masih ada agenda penting ditahun 2020 ini,” imbuhnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya